Dark/Light Mode

Muncul Akun Palsu Erick Thohir for President, Menteri BUMN Tidak Nyaman

Minggu, 12 April 2020 07:01 WIB
Erick Thohir (Foto: Istimewa)
Erick Thohir (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akun palsu dan tagar dengan nama Erick Thohir for President dan Erick for Indonesia muncul di media sosial. Menteri BUMN, Erick Thohir, mengaku tak nyaman dengan kehadiran akun-akun palsu tersebut. Erick menegaskan, tidak pernah membuat akun media sosial untuk kendaraan menjadi presiden seperti Erick Thohir for Indonesia ataupun Erick Thohir for President.

“Melalui pesan ini, saya ingin sampaikan bahwa saya tidak pernah membuat akun sosial media baik di FB, Instagram ataupun Twitter yang bernama seperti Erick Thohir for Indonesia ataupun Erick Thohir for President,” kata Erick lewat keterangan tertulisnya, kemarin. 

Apabila ada postingan dari akun seperti itu, Erick memastikan bukan dari dirinya maupun timnya. Justru sejak akun-akun palsu itu muncul di sosial media yang menyinggungnya jadi presiden, Erick merasa tidak nyaman. “Postingan tersebut mengganggu kami,” ujarnya. 

Berita Terkait : Ini Ungkapan Duka Menteri Erick Atas Berpulangnya Glenn Fredly

Erick memastikan, saat ini fokus bekerja dengan baik. Sebagai Menteri BUMN, dia menargetkan, bisa meningkatkan kinerja dan menjadikan BUMN sebagai perusahaan kelas dunia. 

Memang, gebrakan Erick selama jadi Menteri BUMN banyak diapresiasi warga. Bahkan Tagar #ErickForPresiden2024 sempat beberapa kali muncul di medsos. Tepatnya saat eks pemilik Inter Milan ini membongkar kasus penyelundupan Harley Davidson dan Brompton di Garuda Indonesia. Gebrakan Erick di BUMN menjadikannya salah satu menteri terbaik versi sejumlah lembaga survei. Bahkan, sigi Indo Barometer memasukkan Erick dalam bursa capres 2020. Meski, elektabilitas Erick masih rendah, yakni di kisaran 2 persen. 

Jagat dunia maya pun tidak percaya Erick membuat akun dan tagar Erick for President. Akun @Mangapcom sampai meminta polisi segera menangkap penyebar hoaks tersebut. “Tolong ditangkap saja pak yang bikin aku palsu dengan berbagai tujuan nggak jelas,” pintanya. 

Berita Terkait : Menteri Erick Tegaskan, Proyek Baterai Kendaraan Listrik Tetap Jalan

Akun @MediSantoso29 sadar bahwa yang bermain di tagar Erick For President adalah orang tidak bertanggung jawab. Yang pasti bukan Erick dan timnya. “Wah berarti yang beredar itu gadungan semua ya,” katanya. 

Dugaan @Alitingting2 lebih ke arah politis. “Dugaan gue sih ini emang ada oknum partai di balik tagar Erick Thohir. Soalnya bangku Menteri BUMN ini selalu jadi bancakan partai si. Tapi mendikte hak presiden. Apalagi dengan menggunakan TT palsu dengan ribuan akun BOT bertagar ini sangat rendah dan menggelikan,” cuitnya. 

Akun @Pak_oke1 menganggap receh manuver politik seperti ini. Apalagi subjeknya eks pemilik Inter Milan. “Lah ngapain? Pak Erick sudah pernah jadi presiden di Italia sana kok. Mengada-ada sekali yang buat akun ini. “Kerjaan si Kadrun pasti,” kelakar @geapanca. 

Berita Terkait : Menteri Erick Tinjau Kesiapan RSPJ Menjadi RS Rujukan Covid-19

Akun @Habeb29760702 sudah terlanjut kepincut dengan sepak terjang Erick. Dia mengamini jika Erick jadi presiden. “Tapi cocok jadi pemimpin kita ke depannya. Semoga jadi presiden ya pak. Saya doakan,” ucapnya. [MEN]