Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jumlah Penumpang MRT Ditarget Tembus 100 Ribu Per Hari

Kamis, 20 Juni 2019 16:21 WIB
Ilustrasi penumpang MRT. (Foto: MRA)
Ilustrasi penumpang MRT. (Foto: MRA)

RM.id  Rakyat Merdeka -
Jumlah penumpang MRT Jakarta mencapai 80 ribu orang dan ditargetkan naik menjadi 100 ribu per hari. Hal ini menunjukkan masyarakat terbantu akibat adanya rute baru. PT MRT berharap dapat melanjutkan proses ke fase berikutnya.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar mengatakan, hingga saat ini, 800 ribu penumpang per hari berhasil diangkut oleh kereta MRT Jakarta. Padahal pada awal pengoperasiannya, MRT Jakarta hanya ditargetkan hanya mengangkut 65 ribu penumpang saja.
    

Berita Terkait : Ekspor Pulp Dan Paper Ditarget Tembus Rp 129 Triliun

“Review baik sekali target awal 65 ribu sekarang sudah 80.000 ridershipya bahkan akan menuju hingga 90 ribu penumpang per hari,” ujarnya di Jakarta, kemarin.
    

Ke depannya lanjut William, ditargetkan penumpang MRT Jakarta terus bertumbuh. Dirinya optimis penumpang MRT Jakarta bisa tembus 100 ribu. “Mudah-mudahan tidak lama lagi bisa menyentuh 100 ribu,” ucapnya.

Berita Terkait : Menaker: Jumlah Pengaduan THR Terus Turun

Hingga akhir tahun, lanjut William, pendapatan dari tiket ditargetkan bisa mencapai Rp 175 miliar. Sedangkan dari non tiket dari Rp 94 miliar.

Selain itu, dari sisi tingkat ketepatan waktu perjalanan juga hampir sempurna dengan presentase 99%. Pembentukan kultur masyarakat juga dinilai sangat baik untuk tidak buang sampah sembarang dan juga budaya antre.

Berita Terkait : Penumpang Maskapai LCC Rute Internasional Tembus 1,7 Juta Orang

“Dukungan pengguna dan pembentukan kultur Juga baik. Tingkat ketepatan waktu juga 99,9 persen performance kita baik sampai hari ini,” jelasnya. [MRA]