Dewan Pers

Dark/Light Mode

Telkom Bagikan Sembako Untuk Korban Gempa Di Pasaman Barat

Senin, 7 Maret 2022 22:55 WIB
General Manager Telkom Witel Sumatera Barat, Alfi Sumarta mewakili Tim TJSL PT Telkom (kedua kiri) menyerahkan bantuan paket sembako untuk korban bencana gempa Pasaman dan Pasaman Barat di Posko Utama Rumah Bupati Pasaman Barat. Senin (7/3)
General Manager Telkom Witel Sumatera Barat, Alfi Sumarta mewakili Tim TJSL PT Telkom (kedua kiri) menyerahkan bantuan paket sembako untuk korban bencana gempa Pasaman dan Pasaman Barat di Posko Utama Rumah Bupati Pasaman Barat. Senin (7/3)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk gerak cepat (gercep) membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, yang terjadi akhir Februari lalu. 

Telkom memberikan bantuan logistik berupa paket sembako, selimut, tikat, terpal, dan matras. Selanjutnya, bantuan komunikasi juga diberikan berupa fasilitas jaringan internet 300Mbps secara gratis di lokasi pengungsian serta dua unit WiFi di Posko. 

Berita Terkait : PUPR Klaim Pembangunan Huntap Korban Bencana Di NTB Sudah Selesai

Sementara itu, Forum Silaturahmi Istri Karyawan Telkom (Forsikatel) Witel Sumbar turut memberikan bantuan paket sembako. “Kami turut berduka atas bencana gempa bumi di Pasaman Barat. Semoga masyarakat yang terdampak selalu diberikan kekuatan dan keselamatan untuk melalui cobaan ini. Telkom terus mendukung masyarakat melalui penyediaan akses telekomunikasi dan bantuan sembako sebagai wujud kepeduliaan terhadap masyarakat yang terdampak," ujar Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono, Senin (7/3).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh General Manager Telkom Witel Sumatera Barat, Alfi Sumarta mewakili Tim TJSL PT Telkom kepada Sekretaris Kecamatan Tigo Nagari Pasaman Barat di Posko Utama Rumah Bupati Pasaman Barat.

Berita Terkait : Surveyor Indonesia Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Pasaman Barat

GM Telkom Witel Sumatera Barat, Alfi Sumarta menyampaikan, bahwa bantuan yang disampaikan Telkom saat ini, diharapkan dapat mempercepat atau minimal memenuhi kebutuhan pangan dan papan sehari-hari selama dalam pengungsian. 

"Semoga dimanfaatkan seoptimal mungkin, dan warga masyarakat yang terdampak  selalu diberikan kesabaran serta kekuatan untuk menghadapi cobaan ini," ujarnya.

Berita Terkait : Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Dirjen FAO Di Roma

Pasca terjadinya bencana gempa bumi,  secara keseluruhan layanan TelkomGroup tetap beroperasi normal. Begitupun dengan infrastruktur dan perangkat pendukung telekomunikasi yang berada dalam kondisi aman.  [MFA]