Dark/Light Mode

Garap Proyek Infrastruktur, Waskita Karya Gaet MBF

Jumat, 11 Maret 2022 17:00 WIB
Kerja sama Waskita Karya dengan Mohammed bin Faisal (MBF). (Foto: Ist)
Kerja sama Waskita Karya dengan Mohammed bin Faisal (MBF). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Waskita Karya (Persero) Tbk bersama Mohammed bin Faisal (MBF) Persada menandatangani Memorandum of Agreement (MoA), terkait kerja sama pengembangan jalan dan infrastruktur lainnya. Baik di dalam negeri maupun internasional.

"Ini merupakan sebuah langkah atau upaya bersama-sama perseroan dan MBF Persada, untuk berkomitmen saling menguntungkan secara bisnis dengan modal pengalaman yang kami miliki," jelas Direktur Utama Waskita Destiawan Soewardjono dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (11/3).

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebagai perwujudan dari bentuk sinergi dua buah perusahaan ini, dengan telah ditandatanganinya perjanjian kerja sama dalam hal pengembangan infrastruktur jalan dan infrastruktur lainnya.

Baca juga : Perkara Korupsi Proyek Fiktif Waskita Karya, KPK Setor Rp 3,8 M ke Negara

Agar bisa mengejar dan meraih peluang usaha berdasarkan ketentuan dan prosedur yang berlaku sesuai peran, kewenangan, tugas serta fungsinya masing-masing.

MoA ini ditandatangani Destiawan dan Direktur Utama MBF Persada Arif Firdaus di Jakarta. Penandatanganan ini juga turut disaksikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk UEA HE Husin Bagis.

"Kami berharap, adanya kerja sama ini kedua belah pihak bisa meningkatkan efektifitas dalam perannya masing-masing," jelas Destiawan.

Baca juga : Kasus Korupsi Proyek IPDN, KPK Periksa Dirut Hutama Karya

Ia menegaskan, adanya kerja sama ini tidak hanya saling menguntungkan, tapi juga sebagai nilai tambah bagi kedua perusahaan. Dengan tetap mempertimbangkan praktik usaha yang terbaik dan menggunakan pendekatan prinsip komersial, serta menjunjung tinggi prinsip-prinsip dalam good corporate governance (GCG).

MBF Persada berbasis di Sharjah, Uni Emirates Arab (UEA), merupakan bagian dari MBF Group, perusahaan yang didirikan Sheikh Mohammed bin Faisal bin Khalid Al Qasimi yang bergerak di bidang investasi dan pengembangan bisnis pada berbagai sektor, termasuk sektor infrastruktur.

Penandatanganan MoA antara Waskita dengan MBF Persada ini dalam rangka penjajakan kerja sama pendanaan proyek infrastruktur. Di mana Waskita sebagai pelaksana proyek, kerja sama investasi serta potensi bentuk kerja sama lainnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.