Dark/Light Mode

Bandara I Gusti Ngurah Rai Layani Jetstar Airways Rute Perdana Melbourne

Selasa, 15 Maret 2022 11:40 WIB
Penerbangan Jetstar Airways akan beroperasi setiap hari senin pukul 12.45 WITA untuk kedatangan. Dan berangkat kembali pada hari selasa ke Melbourne pukul 22.30 WITA. (Foto : Angkasa Pura I)
Penerbangan Jetstar Airways akan beroperasi setiap hari senin pukul 12.45 WITA untuk kedatangan. Dan berangkat kembali pada hari selasa ke Melbourne pukul 22.30 WITA. (Foto : Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali kembali melayani penerbangan Internasional rute Melbourne secara reguler menggunakan maskapai Jetstar Airways.

Pesawat dengan nomor Penerbangan JQ 043 itu mendarat perdana pukul 13.39 WITA dengan mengangkut sebanyak 271 penumpang, (14/3).

Herry A.Y. Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali mengatakan, pada penerbangan perdananya, Jetstar Airways menggunakan pesawat Boeing 787-8 Dreamliner dengan kapasitas konfigurasi 335 penumpang termasuk bisnis class.

Dan direncanakan akan terbang kembali menuju Melbourne pada esok harinya pukul 22.30 WITA.

Baca juga : Bandara Juanda Surabaya Kembali Layani Penerbangan Umrah

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali kembali melayani penerbangan reguler rute Melbourne - Bali - Melbourne, merupakan suatu harapan yang positif bagi industri aviasi dengan mendapatkan tambahan rute penerbangan menggunakan maskapai Jetstar Airways," kata Herry.

Penerbangan Jetstar Airways akan beroperasi setiap hari senin pukul 12.45 WITA untuk kedatangan dan berangkat kembali pada hari selasa ke Melbourne pukul 22.30 WITA.

Artinya kata dia, akan terbang setiap seminggu sekali dan sekaligus menambah rute penerbangan internasional yang dilayani Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali sebanyak 5 rute.

"Yaitu Melbourne, Singapura, Kuala Lumpur, Sydney dan Narit," katanya.

Baca juga : Hari Raya Nyepi, Bandara I Gusti Ngurah Rai Berhenti Beroperasi

Dengan terus bertambahnya rute penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali, pihaknya terus berbenah untuk memberikan layanan terbaik.

Termasuk kelancaran proses pemeriksaan penumpang dengan protokol kesehatan ketat.

"Alur penumpang kami telah atur sebaik mungkin dengan bersinergi bersama seluruh stakeholder terkait, katanya.

Dikatakan, persyaratan masuk ke Pulau Bali sudah di bebaskan karantina sesuai keputusan Pemerintah.

Baca juga : Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Terpasang WRS Generasi Terbaru

"Kami juga fokus terhadap fasilitas yang kami berikan dalam rangka mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujar Herry.

Penerbangan internasional dalam data statistik lalu lintas angkutan udara, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali telah melayani penumpang rata-rata sekitar 200 penumpang setiap harinya khusus kedatangan.

"Keberangkatan masih dibawah 200 penumpang perhari. Akan tetapi kami optimis capaian tersebut akan bertumbuh," pungkasnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.