Dark/Light Mode

Naik 3,3 Kali Lipat, BNI Bagikan Deviden Rp 2,62 T

Selasa, 15 Maret 2022 17:52 WIB
Dirut BNI Royke Tumilaar di Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, Selasa (15/3). (Foto: Dok. BNI)
Dirut BNI Royke Tumilaar di Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, Selasa (15/3). (Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
Ia mengatakan, perseroan telah mengambil sejumlah langkah, strategi dan kebijakan yang bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja di tengah kondisi yang cukup menantang ini.

Dewan Komisaris secara konsisten turut pula mengarahkan, memantau, dan mengevaluasi pelaksanaan kebijakan strategis Bank tahun 2021, antara lain melalui evaluasi terhadap Rencana Bisnis Bank serta kinerja keuangan tahun 2021.

Baca juga : Mantap, RUPST Bank Mandiri Sebar Deviden Rp 16,82 Triliun

"Para pemegang saham mendukung sepenuhnya berbagai kebijakan strategis yang diambil pada 2021 dalam menghadapi tantangan dan dinamika bisnis yang cepat," ujar Royke.

Ia membeberkan, kebijakan-kebijakan strategis yang diambil. Di antaranya, pertama, meningkatkan kualitas kredit melalui perbaikan manajemen risiko. Kedua, meningkatkan digital capability dalam memenuhi kebutuhan nasabah.

Baca juga : Naik Tipis, Cadangan Devisa RI Capai Rp 2.033,9 T

Ketiga, meningkatkan ekspansi bisnis secara berkelanjutan. Keempat, meningkatkan CASA dan FBI melalui peningkatan transaksi. Kelima, optimalisasi jaringan dan bisnis Internasional dengan memperkuat kerja sama partnership.

Keenam, optimalisasi Kontribusi Perusahaan Anak. Dan, Ketujuh, optimalisasi Human Capital dalam mendukung bisnis Bank.

Baca juga : Gelar RUPST, BTN Bagikan Deviden Rp 237 M

“Dengan adanya keputusan para pemegang saham ini, diharapkan BNI terus mencatatkan kinerja bisnis perusahaan yang baik, memberikan pelayanan publik yang maksimal, sekaligus menjadi motor dalam mendorong tumbuhnya perekonomian Indonesia,” pungkas Royke. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.