Dark/Light Mode

Di Solo, Leap Telkom Pamerkan Produk Unggulan Ke Jokowi

Kamis, 17 Maret 2022 20:37 WIB
Presiden, Joko Widodo meninjau  pameran di Solo Techno Park untuk menyaksikan berbagai produk dan layanan unggulan Leap Telkom (Fotografer: Laily Rachev, Biro Sekretrariat Pers Presiden).
Presiden, Joko Widodo meninjau pameran di Solo Techno Park untuk menyaksikan berbagai produk dan layanan unggulan Leap Telkom (Fotografer: Laily Rachev, Biro Sekretrariat Pers Presiden).

RM.id  Rakyat Merdeka - Leap-Telkom Digital (Leap) terus memperluas promosi produknya ke daerah. Kali ini, Leap mempromosikan produk unggulannya dalam Pameran Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta di kawasan Solo Techno Park.

Operator merah putih milik negara ini memperkenalkan beragam inovasi teknologi dan solusi digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai sektor. 

Dalam pameran tersebut, Presiden Joko Widodo hadir bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, serta Rektor UNS, Jamal Wiwoho untuk melihat produk milik Leap Telkom yang digelar di kawasan Solo Techno Park.

Baca juga : Leap Telkom Perluas Percepatan Digitalisasi Ke Jawa Timur

Pada kunjungannya di booth, Jokowi melihat beragam ekosistem digital yang dikembangkan PT Telkom Indonesia, salah satunya inovasi teknologi hasil sinergi Telkom dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, yaitu Sonar Ultrasonic sebagai teknologi pengusir hama wereng pada tanaman padi yang dikelola di dalam platform digital Agree.

Dengan mengangkat tema “Akselerasi Transformasi Desa melalui Ekosistem Digital untuk Indonesia Maju”, Telkom juga menampilkan beragam produk dan layanan unggulan untuk memudahkan aktivitas masyarakat, di antaranya BigBox, Eventeer, MAXStream, Orbit, dan IndiHome, serta Smart Village Nusantara yang terintegrasi dengan produk Leap, di antaranya Logee, Agree, PaDi UMKM, MySooltan, Simpeldesa, dan Telkom IoT, serta eLOK. Pada momentum tersebut diperkenalkan pula program Indigo dan Pijar Camp.

Pada kesempatan sama, Leap melalui produk yang bergerak di bidang pertanian, yaitu Agree melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Profitani terkait implementasi digitalisasi ekosistem pertanian. 

Baca juga : Kaltim Paling Akhir Serahkan Tanah dan Air Ke Jokowi

Head of Digital Vertical Ecosystem Agriculture Telkom, Hikmatullah Insan Purnama mengatakan, Leap-Telkom Digital menaruh perhatian besar untuk melakukan connecting the dot yang ada di ekosistem agrikultur, mulai dari petani, pengusaha, pertanian dan peternakan, pembeli, serta produsen/industri terkait. 

"Diharapkan kerja sama ini menjadi awal yang baik bagi digitalisasi agrikultur Indonesia,” kata Purnama saat melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Profitani terkait Implementasi Digitalisasi Ekosistem Pertanian melalui keterangan tertulisnya, Kamis (17/3).  

Selain inovasi produk dan layanan digital di bawah naungan Leap, ditampilkan pula kerja sama transformasi Indonesia yang meliputi digitalisasi desa, baik desa wisata, desa sehat, dan tata kelola desa, peningkatan kualitas hidup UMKM dengan digitalisasi, Social Development Desa dengan konsep KKN Digital dan Kampus Bersama, serta riset dan inovasi bersama baik dalam digital talent maupun DigiPreneur.

Baca juga : Relawan Berkumpul Di Blora, Pastikan Tegak Lurus Kawal Kebijakan Jokowi

“Produk-produk digital yang dihadirkan oleh Leap diharapkan dapat secara penuh mendukung akselerasi digitalisasi di berbagai ekosistem. Kami akan terus berinovasi untuk memberikan produk digital terbaik untuk mencapai Kedaulatan Digital Indonesia" ujar Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid.

Leap merupakan umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional yang ditargetkan Pemerintah dalam beberapa tahun mendatang.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.