Dark/Light Mode

Dihargai 5 Jutaan, Realme 9 Pro+ Pamerkan Kamera Low Light

Minggu, 13 Februari 2022 22:43 WIB
Hasil foto Realme 9 Pro+. (Foto: Realme Indonesia)
Hasil foto Realme 9 Pro+. (Foto: Realme Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Realme akan segera meluncurkan smartphone flagship kategori mid-range teranyar mereka, yakni realme 9 Pro+. Smartphone ini memiliki kemampuan kamera khas flagship berkat dukungan hardware yang mumpuni.

Smartphone flagship camera ini juga ditopang sensor Sony IMX766 dan dukungan OIS. Sensor ini biasanya ditemui pada smartphone flagship premium yang punya rentang harga di atas Rp 5 jutaan.

Baca juga : Nilai Jual Hazard Di Pasaran Melorot

"Smartphone ini cocok buat anak muda karena kualitas ketajaman serta penyerapan cahaya yang sangat baik. Cocok buat anak muda yang hobi mengabadikan momen melalui lensa kamera smartphone mereka,” tulis realme, dalam siaran pers resmi yang diterima, Minggu (13/2).

Untuk diketahui, realme 9 Pro+ merupakan smartphone mid-range pertama realme yang mengadopsi sensor ini. Ditambah Sony IMX766 memiliki ukuran sensor hingga f/1.56 yang tentunya dapat meng-capture foto secara lebih detail dan tajam, serta sangat bisa diandalkan untuk mengambil foto dalam keadaan low-light.

Baca juga : Penerapan Prokes Putaran Kedua Proliga 2022 Lebih Ketat

Selain dukungan sensor flagship, realme 9 Pro+ juga menjadi smartphone pertama dengan dukungan hardware OIS di kelas mid-range. Biasanya, mengambil foto minim cahaya membutuhkan waktu cukup lama karena kamera harus menangkap cahaya sebanyak mungkin.

Tangan pengguna pun cenderung tidak stabil sehingga menyebabkan hasil foto blur. Di sini, OIS berperan sangat penting karena akan membantu menstabilkan kamera ketika menangkap cahaya dan memproses gambar.

Baca juga : Kolaborasi Apik Stephen Curry Dan Sesame Street Lahirkan Curry Flow 9

Bisa dilihat bagaimana kamera smartphone ini mampu menghasilkan sebuah foto layaknya menggunakan kamera profesional. Terdapat fitur Long Exposure yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk menghasilkan foto ‘bulb’ seperti ini.

Tak sampai disitu, hasil foto realme 9 Pro+ ini juga terbilang tajam dengan tingkat noise yang sangat minim. Warna langit pun juga tetap jelas dan tampak vivid.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.