Dark/Light Mode

Sukseskan MotoGP Mandalika, Kemenhub Siapkan 168 Penerbangan Tambahan

Jumat, 18 Maret 2022 21:36 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi dalam jumpa pers di Media Center Indonesia (MCI) MotoGP Mandalika 2022 di area Sirkuit Jalan Raya Pertamina Mandalika, Jumat (18/3). (Foto: Ist)
Menhub Budi Karya Sumadi dalam jumpa pers di Media Center Indonesia (MCI) MotoGP Mandalika 2022 di area Sirkuit Jalan Raya Pertamina Mandalika, Jumat (18/3). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Konektivitas Antarmoda

Sementara itu, terkait konektivitas antarmoda transportasi, Menhub BKS sudah memastikan seluruh jalur transportasi terkoneksi dengan baik. Bukan hanya udara, tapi laut dan darat, sehingga memudahkan akses masyarakat yang akan datang menonton ke MotoGP Mandalika, atau sekadar ingin ke Lombok untuk merasakan kemeriahan ajang itu.

Baca juga : ITDC: Tiket MotoGP Ludes Terjual, Tak Akan Ada Tiket Tambahan

Dia mengaku selalu berkoordinasi dengan Komandan Lapangan Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto memastikan konektivitas transportasi itu nyambung.

"Untuk pergerakan menggunakan kapal laut kita siapkan kapal-kapal dari Padang Bai Bali menuju Lembar dan Gili Mas. Meski tercatat pergerakannya begitu masif sampai hari ini, tapi masih bisa terkendali dengan armada kapal yang ada," tutur BKS.

Baca juga : Sukseskan MotoGP Mandalika, PLN Sediakan Listrik Berkualitas Dan Andal

Sedangkan untuk transportasi darat, Kemenhub sudah mempersiapkan dengan menjahit simpul-simpul transportasi dari baik dari terminal, pelabuhan, maupun bandara yang ada di Lombok.

"Belum lagi ada shuttle-shuttle bus yang kami persiapkan bersama sejumlah operator transportasi dan stakeholders terkait, sehingga akses ke kawasan Mandalika Lombok, bisa mudah diakses dan terkoneksi," tuturnya.

Baca juga : Amankan Produksi Kedelai, Kementan Lakukan Gerakan Pengendalian OPT

BKS berharap, seluruh pihak, termasuk warga Lombok dan insan media, bisa turut menyukseskan gelaran MotoGP. Sebab, momen ini merupakan ajang yang tepat untuk mempromosikan Lombok juga Indonesia, sehingga pemulihan ekonomi bisa cepat terjadi.

Hadir juga dalam jumpa pers tersebut, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Sidarto Danusubroto, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo, Usman Kansong, dan Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Kominfo, Septiana Tangkary. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.