Dark/Light Mode

ITDC: Tiket MotoGP Ludes Terjual, Tak Akan Ada Tiket Tambahan

Jumat, 18 Maret 2022 16:34 WIB
Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer. (Foto: Ist)
Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyatakan, tiket untuk ajang balap  MotoGP Mandalika 2022 bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia sudah habis terjual. Hal itu disampaikan Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer.

"Dapat kami sampaikan bahwa seluruh tiket di hari terakhir sudah sold out. Kami juga bekerja sama dengan Gubernur NTB yang menjual 10.000 tiket kepada masyarakat," ujar Abdulbar dalam keterangan pers di Mandalika, dikutip Jumat (18/3).

Baca juga : Hingga Hari Terakhir, Tiket MotoGP Di Tiketapasaja.com Ludes Terjual

Ia  memastikan, tidak akan menambah jumlah tiket dan tribun. Menurutnya, Presiden Jokowi sudah menetapkan, tiket yang dijual tak boleh lebih dari 63 ribu lembar.

Pertamina Grand Prix of Indonesia disebutnya merupakan bentuk nation branding atau country branding dan memberi multiplier effect pada pariwisata.

Baca juga : Dukung MotoGP Mandalika, Traveloka Utamakan Safe Travel bagi Wisatawan Lombok

"Kami sudah mendapat data dari Pak Sandiaga Uno (Menparekraf) bahwa dampak dari MotoGP ini diperkirakan sekitar Rp 500 miliar dari penjualan tiket, akomodasi, tiket penerbangan, dan turunan-turunannya," papar Abdulbar.

Ia berharap target itu bisa tercapai dan sesuai harapan. Mengacu kepada ajang World Superbik, harapan ini bisa terwujud. Soalnya, saat itu, tingkat okupansi hotel-hotel meningkat hingga 100 persen dan 20 persen lainnya di kemah-kemah.

Baca juga : MotoGP Mandalika, Pembalap Dan Kru Sudah Tiba Di Lombok

"Kami mohon dukungannya agar bisa menyelesaikan balapan ini dengan sukses dan mengangkat nama indonesia. Termasuk juga mendatangkan multiplier effect pada kemaslahatan masyarakat," pinta Abdulbar. 

Selain soal tiket, dia juga memastikan kesiapan Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.