Dark/Light Mode

Tangani Re-Export Kargo MotoGP Mandalika, APLog Lampaui Ground Time Standar International

Sabtu, 26 Maret 2022 17:36 WIB
Foto: Dok. APlog
Foto: Dok. APlog

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia sukses menyelenggarakan event dunia Rangkaian Tes Pramusim MotoGP 2022 di Mandalika Lombok yang digelar 18 hingga 20 Maret 2022.

Pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira, keluar sebagai pemenang dalam balapan perdana di Pertamina Mandalika Internasional Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Sementara itu, Marc Marquez harus absen usai mengalami kecelakaan parah di sesi pemanasan.

Indonesia sukses menggelar acara balap kelas dunia di sirkuit yang berada di salah satu dari 5 destinasi super prioritas Indonesia, yang dianggap sebagai sirkuit dengan pemandangan tercantik di dunia.

Baca juga : MotoGP Mandalika Kerek Layanan Broadband Naik 96 Persen

Event internasional ini membawa kebanggaan tersendiri bagi Indonesia dari berbagai sektor, salah satunya adalah sektor Logistik.

PT Angkasa Pura Logistik (APLog),subsidiari PT Angkasa Pura I, turut serta mendukung kesuksesan gelaran Grand Prix MotoGP Mandalika 2022 mulai dari penanganan kargo kedatangan sampai dengan kepulangan motor dan peralatan balap MotoGP, yang telah berlangsung dari 23 sampai25 Maret 2022.

"Proses loading re-export Cargo MotoGP Mandalika telah berjalan sebanyak 2 kali dari total 5 kali flight yang akan ditempuh untuk kepulangan race equipment MotoGP,"ujar Direktur Utama APLog, Danny P Thaharsyah, Sabtu (26/3).

Baca juga : BKS Sediakan Tiket Go Show

Danny mengatakan, pada flight kargo yang pertama, dalam waktu sekitar 1 jam tim logistik berhasil melakukan pencapaian proses loading sekitar 70 ton. Disusul flight kargo kedua sebanyak 88 ton dari total jumlah logistik secara keseluruhan 500 ton hingga penerbangan yang terakhir dengan ground time.

“APLog Mandalika Weeks” setiap 3 jam meng-update informasi tentang MotoGP Mandalika mulai dari proses kegiatan cargo handling, destinasi wisata dan sebagainya melalui konten Live Instagram, Quiz, informasi MotoGP dan lain-lain.

Melalui kanal Youtube APLog menyajikan Podcast “Logistalk” yang sangat menarik dari para narasumber misal dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) membahas tentang balap MotoGP dan keindahan sirkuit Mandalika yang terus menjadi sorotan di mata dunia.

Baca juga : Menkominfo Harap Media Perkenalkan Indonesia Ke Dunia Internasional

Penanganan kargo MotoGP bukanlah hal yang baru bagi APLog, melanjutkan kepercayaan dan apresiasi atas kompetensi APLog yang diberikan Dorna Sport pemegang hak komersial MotoGP dunia kepada APLog dalam penanganan logistik udara pada event rangkaian World Superbike (WSBK) Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika tahun 2021.

Pada 2022 ini APLog juga dipercaya kembali dalam penanganan logistik event MotoGP sebagai bagian dari dukungan APLog mendukung olah raga balap motor dan pariwisata di tanah air. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.