Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sukses Gelar MotoGP Mandalika

Menkominfo Harap Media Perkenalkan Indonesia Ke Dunia Internasional

Minggu, 20 Maret 2022 21:27 WIB
Menkominfo Johnny G. Plate (ketiga dari kanan) dalam Doorstop Interview di Media Center Indonesia MotoGP 2022, Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3). (Foto: Istimewa)
Menkominfo Johnny G. Plate (ketiga dari kanan) dalam Doorstop Interview di Media Center Indonesia MotoGP 2022, Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate berharap awak media bisa mengamplifikasi berita-berita positif yang menggembirakan, serta memperkenalkan Indonesia kepada dunia internasional.

"Saya tentu berharap berita-berita yang disampaikan menggembirakan masyarakat kita dan memperkenalkan Indonesia untuk masyarakat dunia, baik penggemar MotoGP di dunia maupun untuk masyarakat lokal kita," ujarnya dalam Doorstop Interview di Media Center, Mandalika, Minggu (20/3).

Menkominfo juga mengatakan, suksesnya penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 tidak lepas dari kerja sama industri media, baik media nasional maupun internasional.

Baca juga : Puan Ngarep, Pariwisata Indonesia Bisa Terus Bangkit

Kementerian Kominfo terus mengamplifikasi dan menggaungkan komunikasi publik MotoGP Mandalika 2022, termasuk dengan menyiapkan Media Center dengan sarana dan prasarana yang baik untuk menunjang kerja awak media.

"Yang berkaitan dengan media, saya tentu berharap media center yang siapkan ini juga memberikan layanan yang baik bagi awak media dalam melaksanakan pekerjaan-pekerjaan laporan reportase, analisa, pengiriman data," ujar Johnny.

Pihaknya berharap masyarakat dengan cepat menerima informasi seputar penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022. Sehingga ada keyakinan, kepercayaan dan ada daya tarik untuk menunjang sektor lainnya seperti perekonomian, pariwisata, olahraga dan lain-lain.

Baca juga : Juara Di MotoGP Mandalika, Oliveira Sebut Pegawai Hotel Dan Dedikasikan Trofi Buat Anaknya

Kementerian Kominfo menyediakan kecepatan internet yang cukup cepat di lokasi Media Center, yaitu sekitar 100 mega byte per second.

"Namun, sekali lagi. Kecepatan itu dipakai bersama-sama. Karena dipakai bersama-sama, kalau yang nanti ada kendala sedikit karena traffic-nya tinggi harap maklum karena memang juga dipakainya bersama-sama. Kita sedang bersama-sama mengatur bandwidth yang memadai, ya. Tapi yang namanya sumber daya selalu ada batasnya," tutur Menkominfo.

Johnny menegaskan bahwa seluruh sarana prasarana untuk media center selalu dipantau secara berkala, demi melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada. Fasilitas yang disediakan di media center tidak hanya alat kerja seperti ruangan kerja, komputer hingga kapasitas internet, yang memadai. Tetapi juga kebutuhan penunjang bagi awak media agar nyaman dalam bekerja.

Baca juga : Dukung MotoGP Mandalika, Menkominfo Geber 5G Experience Dan Spektrum Frekuensi

"Bagaimana agar wartawan bisa bugar juga disiapkan ruangan ber-AC, kalau lelah ada pijit kaki untuk relaksasi. Hal-hal yang disiapkan ini untuk memberikan dukungan dengan satu tujuan, bukan untuk memanjakan kita sekalian, tapi untuk meningkatkan kinerja kita dan meningkatkan kesiapan kebugaran kita karena kerja wartawan kerja nonstop. Kalau wartawannya nyaman, pikirannya segar, inspirasinya banyak, tulisannya menarik dan enak dibaca. Tapi kalau wartawan lagi kusut susah dia ceritakannya, masyarakat bisa terlambat dapat beritanya," tuturnya.

Menteri Johnny menambahkan, industri pers dan awak media menjadi bagian dari garda terdepan dalam menyukseskan MotoGP Mandalika 2022. Karena itu, untuk menunjang suksesnya event internasional tersebut juga diperlukan semangat kolaborasi yang kuat.

"Sekali lagi kerjasama kita sekalian dan kerjasama rekan-rekan media akan menentukan kita sebagai satu tim yang kuat. Tidak saja penyelenggara, tetapi juga media di dalamnya untuk memberikan yang terbaik yang bisa kita lakukan demi suksesnya MotoGP Mandalika 2022. Selamat menikmati MotoGP Mandalika 2022," pungkasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.