Dark/Light Mode

Gelar Happy Wheel 2022, Propan Ekspansi Bisnis Cat Ke Kawasan ASEAN

Senin, 4 April 2022 08:38 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Produsen cat lokal PT Propan Raya menggeber ekspansi bisnis cat ke kawasan Asia Tenggara (ASEAN). Propan bakal melebarkan sayapnya dengan menggandeng perusahaan asal Myanmar.

“Kami Go International dengan mendirikan pabrik di Myanmar bersama mitra lokal,” ujar Product Marketing Manager PT Propan Raya Arif KHS dalam keterangan resminya, Minggu (3/4).

Menurutnya, eskpansi ke mancanegara ini sangat membanggakan, karena Propan yang merupakan produsen cat lokal asli Indonesia, bisa eksis di negara lain.

Baca juga : KPK Cecar Sekda Bekasi Soal Dokumen Administrasi Kepegawaian ASN

Sementara, untuk memperkuat pasar domestik, Propan akan memindahkan fasilitas produksi cat ke tempat baru yang memiliki kapasitas 3 kali lebih besar dari pabrik lama yang sudah dioperasikan sejak 1979.

Ceo Propan Raya Krisrianto Adidarma mengatakan, perusahaannya memiliki pasar yang kuat di indonesia dan Asia Tenggara untuk produk cat kayu.

“Di Asia Tenggara kita nomor satu, karena produk cat kayu kami bagus. Hotel,hotel bintang 3 ke atas di Bali banyak menggunakan cat kayu dari kami,” ungkapnya.

Baca juga : Sejak Awal 2022, Wisman Di Jakarta Meningkat Pesat

Untuk cat tembok, kata dia, Propan agak terlambat masuk ke pasar lokal. Kini, pasar cat tembok Indonesia dikuasai pemain cat dari perusahaan asing seperti Belanda dan Jepang.

Memasuki ramadan dan menjelang Lebaran ini, permintaan cat di pasar domestik biasanya meningkat. Untuk memacu penjualan, Kris mengatakan, pihaknya mengguyur pasar dengan program consumer promotion.

Melalui program Happy Wheel 2022, pihaknya merangsang konsumen berbelanja cat Propan, dengan menyiapkan hadiah undian 1 mobil Mitsubishi Expander, 6 motor Honda Beat, dan ribuan hadiah menarik.

Baca juga : Gelar Expoversary 2022, BCA Gelontorkan Bunga Murah KPR, KKB Dan KSM

Program ini berlangsung sampai 31 Desember 2022 dengan konsep yang lebih spektakuler dan berlaku untuk pembelian produk Cat Tembok (Decor Series, eco Series, Ceria Anti Bocor, Ceria interior), Ultra-proof, dan Go-Fast Series.

"Program ini bentuk terima kasih kami kepada konsumen setia cat Propan selama 43 tahun Propan berdiri hingga kini,” ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.