Dark/Light Mode

Sempat Gagal Karena Server Down

Member ATG Klaim Berhasil Tarik Duit

Selasa, 5 April 2022 21:58 WIB
Sempat Gagal Karena Server Down Member ATG Klaim Berhasil  Tarik Duit

RM.id  Rakyat Merdeka - Para member Robot Trading Auto Trade Gold (ATG) yang dikabarkan sulit menarik dananya, kini bisa bernapas lega.

Seperti diungkapkan MS (31), member ATG asal Kota Surabaya, Jawa Timur. Dia mengaku sempat panik karena isu tidak bisa melakukan penarikan dana. Namun, ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Baca juga : Sowan Ke Menkominfo, Dubes AS Sung Yong Kim Bahas Kerja Sama Digital

"Memang ada batasan penarikan per harinya, mungkin kalau nggak bisa karena melewati batas penarikan. Selain itu memang beberapa kali ada system maintenance, beberapa kali nggak bisa, tapi akhirnya bisa kok," ujar MS kepada wartawan, Senin (4/4/2022).

Dijelaskannya, alasan kenapa penarikan agak susah dilakukan, karena katanya saat itu ada migrasi database dari website lama ke website baru yang juga bertepatan dengan banyaknya isu scam.

Baca juga : Tekan Impor Garam, Senayan Minta PT RNI Beli Dari Rakyat

"Jadi member banyak yang panik dan akhirnya beramai-ramai melakukan penarikan. Website pun diserbu ratusan ribu member yang mau narik, yang ada bukan berhasil narik malah website-nya down," bebernya.

Pihak manajemen, imbuh MS juga sudah memberikan beberapa klarifikasi terkait hal ini. Jadi, jika ada yang menganggap ATG tak bisa bayar penarikan dana tidak sepenuhnya benar.

Baca juga : Gempa M5,3 Guncang Samudera Hindia Selatan Jawa, Tak Berpotensi Tsunami

"Saya membuktikan sendiri, bisa narik dan beberapa temen saya juga bisa. Tapi memang biasanya kita nggak mau upload pas berhasil. Tapi pas nggak berhasil narik, baru koar-koar. Intinya jangan panik, jangan terpancing berita hoax yang nggak jelas sumbernya dari mana dan tanpa didasari data yang akurat juga," pungkas MS. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.