Dark/Light Mode

Sowan Ke Menkominfo, Dubes AS Sung Yong Kim Bahas Kerja Sama Digital

Rabu, 30 Maret 2022 07:50 WIB
Dubes Sung Yong Kim  (kanan) usai bertemu Menkominfo  Johnny Plate, Senin (28/3). (Foto: Dok. Kemenkominfo)
Dubes Sung Yong Kim (kanan) usai bertemu Menkominfo Johnny Plate, Senin (28/3). (Foto: Dok. Kemenkominfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim menyambangi kantor menteri Komunikasi dan informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Senin (28/3).

Keduanya membahas dukungan untuk kandidat Sekretaris Jenderal International Telecommunication Union (iTU) dari AS, Doreen Bogdanmartin dan kerja sama bidang digital.

Baca juga : Bertemu Dubes AS, Menkominfo Bahas Forum ITU & Kerja Sama Digital

Kim menuturkan, Pemerintah Indonesia melalui Kemenkominfo, menjadi mitra strategis dalam kerja sama di bidang digital. Selain itu, dia menjelaskan mengenai dukungan terhadap kandidat Sekjen iTU.

“Salah satu isu yang kita bahas hari ini adalah tentang pemilihan Sekjen iTU yang akan datang. Saya berterima kasih kepada Bapak Menkominfo atas dukungan Indonesia untuk calon kita yang sangat berkualitas,” ujarnya, usai bertemu menteri Johnny.

Baca juga : Menkominfo Ingatkan Pengelola Platform Digital Jangan Langgar Hukum

Kim menegaskan, kandidat Sekjen iTU dari negaranya tersebut dikenal sangat inklusif, men dengar, dan menerima pendapat dari seluruh komunitas internasional, termasuk negara-negara berkembang seperti Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.