Dark/Light Mode

Sandiaga Uno Masuk Jajaran Menteri Berkinerja Terbaik Versi Indikator

Senin, 6 Desember 2021 17:07 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga survei Indikator Politik Indonesia kembali mengeluarkan hasil temuan terbarunya bertajuk 'Kinerja Presiden, Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi dan Peta Elektoral Terkini', pada Minggu (5/12).

Dalam hasil survei tersebut, nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjadi salah satu menteri yang memiliki kinerja terbaik berdasarkan pilihan responden.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memperoleh 9,2 persen, di bawah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dengan persentase yang sama.

Baca juga : Survei Indikator: Sandiaga Uno Masuk 5 Besar Jika Pilpres Digelar Hari Ini

"Sandiaga berada di posisi keempat sebagai menteri yang memiliki kinerja paling baik dengan persentase 9,2 persen," ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi. 

Setelah Sandi, ada nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dengan perolehan 8,1 persen dan Mendikbudristek Nadiem Makarim dengan perolehan 5,1 persen.

Sedangkan untuk posisi teratas Menteri dengan kinerja terbaik ditempati oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Risma mendapat nilai 12,5 persen, unggul tipis dari Sri Mulyani Indrawati yang persentasenya 12,3 persen.

Baca juga : Sandiaga Uno Luncurkan Standarisasi Sertifikasi CHSE

"Menteri sosial dan menteri keuangan paling banyak disebut sebagai menteri yang memiliki kinerja terbaik pertama," bebernya.

Adapun, Indikator melakukan survei pada 2 November sampai 6 November. Metode populasi yaitu mereka yang punya hak pilih atau sudah menikah dengan wawancara tatap muka.

Sampel sebanyak 2.020 responden dengan rincian basis 1.220 orang dan oversampel sebanyak 800 di 10 provinsi Sumatra menggunakan simple random sampling. Ukuran basis 1.220 responden memiliki toleransi kesalahan kurang lebih 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.