Dark/Light Mode

Top, Pertamina Trans Kontinental Raih 2 Penghargaan Di Anugerah BUMN 2022

Rabu, 6 April 2022 08:55 WIB
Dirut PTK Nepos MT Pakpahan menerima Anugerah BUMN 2022 untuk kategori CEO Strategic Orientation Anak Perusahaan BUMN Terbaik. (Foto: Dok. PTK)
Dirut PTK Nepos MT Pakpahan menerima Anugerah BUMN 2022 untuk kategori CEO Strategic Orientation Anak Perusahaan BUMN Terbaik. (Foto: Dok. PTK)

 Sebelumnya 
Sementara Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan mengungkapkan, keberhasilan dalam mendapatkan penghargaan selama tiga tahun terakhir dapat menjadi energi pendorong bagi PTK bahwa segala sesuatu yang telah dilakukan menghasilkan sesuatu.

"Tentunya hal ini memberikan impact yang besar, terutama kepercayaan stakeholder terhadap perusahaan,” ujar Nepos.

Baca juga : Apical Group Raih Penghargaan Pelaporan Rantai Pasokan Terbaik Asia 2021

Nepos juga mengungkapkan bahwa adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi pekerja BUMN untuk selalu memberikan yang terbaik.

“Sesuai dengan tagline kami yang mendukung transformasi PTK Group, pekerja PTK didorong dengan budaya Sailing Beyond Border,” ujarnya.

Baca juga : Top, Patra Jasa Boyong 2 Penghargaan Anugerah BUMN Terbaik

Dengan mengandalkan sektor Shipping, Marine Services dan Logistic Services sebagai core business, PTK menargetkan untuk take off pada tahun 2023 dengan menerapkan strategi bisnis “HOIST”, yang secara harfiah menggambarkan perusahaan menaikkan layar untuk bersiap mengarungi lautan yang penuh tantangan.

Adapun kepanjangan dari “HOIST” yaitu Holistic transformation of human capital and digitalization of internal systems & business process while maintaining high HSSE standards, Optimize potential market share within Pertamina Group, Invest and innovate business with sustainable practice to achieve global standard, Synergize with Pertamina Group and collaborate with SOEs as well as prominent domestic & global marine service players, dan Transform brand and reputation to tap on market beyond Pertamina Group.

Baca juga : Ngabuburit Hari Pertama, Ganjar Bedah Rumah Warga Dan Nengokin Anak Yatim

Strategi “HOIST” tersebut meliputi kegiatan bisnis yang berorientasi pada aspek HSE; meningkatkan kehandalan operasional; dan mengutamakan kepuasan pelanggan dalam penyediaan jasa pelayaran sektor energi, layanan maritim, dan jasa logistik. Hingga saat ini, PTK telah mengelola 104 pelabuhan Pertamina dan 341 kapal.

“Tetap mengutamakan Implementasi Operational Excellence secara kontinyu adalah fundamental bagi PTK dalam menjalankan bisnisnya,” ujar Nepos.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.