Dark/Light Mode

DAMRI Layani Pelanggan Mudik Dari Dan Menuju Lampung, Ini Tarif Tiketnya

Kamis, 21 April 2022 10:44 WIB
Dalam memasuki masa Angkutan Hari Raya Idul Fitri (AHRI) 1443 H Tahun 2022, DAMRI siap layani pelanggan untuk melakukan mudik dari dan menuju Lampung. (Dok. DAMRI)
Dalam memasuki masa Angkutan Hari Raya Idul Fitri (AHRI) 1443 H Tahun 2022, DAMRI siap layani pelanggan untuk melakukan mudik dari dan menuju Lampung. (Dok. DAMRI)

 Sebelumnya 
Dalam masa AHRI, DAMRI membuka tiga kelas layanan Bus AKAP dengan rincian 23 seat untuk layanan Royal Class, 30 seat untuk layanan Eksekutif, dan 40 seat untuk layanan Bisnis.

Seluruh armada DAMRI yang dikerahkan telah melalui serangkaian inspeksi keselamatan (ramp check) baik dari Kantor Pusat maupun Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD).

Baca juga : 3 Petinggi Perusahaan Migor Ditangkap, Menperin Minta Industri Tetap Tenang

Adapun syarat perjalanan yang wajib diperhatikan pelanggan untuk melakukan mudik bersama DAMRI, di antaranya adalah hasil negatif RT-PCR test maksimal 3x24 jam bagi pelanggan yang baru mendapatkan vaksin dosis pertama.

Sedangkan hasil negatif rapid test antigen yang berlaku 1x24 jam untuk pelanggan yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua.

Baca juga : Jelang Arus Mudik, PUPR Buka Jalan Duduksampeyan Gresik

“Bagi pelanggan yang telah mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster), tidak diwajibkan menyertakan hasil negatif RT-PCR maupun rapid test antigen. Untuk pelanggan dengan kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang tidak dapat divaksin, dapat menunjukkan surat keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah,” terangnya.

Bagi anak-anak yang berusia di bawah 6 tahun dikecualikan dari syarat perjalanan DAMRI, namun wajib melakukan perjalanan dengan pendamping.

Baca juga : BI Lakukan Penyesuaian Kegiatan Operasional Selama Lebaran, Simak Jadwalnya

“Jika dibandingkan tahun lalu, layanan AKAP Lampung kali ini diprediksikan akan naik sebesar 100 persen khususnya di high season dapat mencapai lebih dari 2.000 pelanggan,” tutup Siti Inda Suri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.