Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sharp Bersedekah Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Senin, 18 April 2022 21:08 WIB
Sharp Bersedekah Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

RM.id  Rakyat Merdeka - Sharp Bersedekah yang merupakan program Corporate Social Responsibility ( CSR ) PT Sharp Electronics Indonesia yang diselenggarakan di setiap bulan Ramadan tiap tahunnya. Pada Sharp Bersedekah 2022 kembali diluncurkan dengan tema ‘Berbagi Kebahagiaan, Berbagi Senyuman’ secara hybrid yaitu online dan offline di Gedung Aneka Tambang, Jakarta Selatan, (18/4).

Head of Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia, Agus Soewadjie secara virtual menyatakan, Menyambut bulan suci Ramadhan 1443H, Sharp Indonesia kembali mengajak masyarakat untuk meningkatkan simpati dan empati melalui semangat berbagi. Dimana pada program Sharp Bersedekah tahun ini, Sharp kembali akan meletakkan lemari es di titik-titik strategis ruang publik, yang dapat digunakan sebagai tempat untuk mendonasikan makanan. Seluruh makanan yang terkumpul setiap harinya, akan didonasikan kepada yayasan sosial di sekitar Jakarta.

Baca juga : Gelar Pasar Tani, Kementan Pastikan Ketersediaan Telur Ayam Ras Di Jambi Aman

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, lemari es Sharp akan diletakkan di beberapa area publik seperti lobi perkantoran, stasiun kereta, hingga pusat perbelanjaan. Seluruh makanan yang terkumpul di dalam lemari es, akan dikumpulkan pada pukul 16.30 WIB setiap harinya dan langsung diantarkan ke panti asuhan terdekat dari titik lokasi lemari es. Melalui program ini, Sharp Indonesia berupaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dengan cara berdonasi dalam bentuk makanan, terlebih di masa pandemi.

Guna memastikan keamanan dan kebersihan makanan, Sharp Indonesia menerapkan sistem registrasi dan juga protokol kesehatan dengan ketat untuk memastian kebersihan makanan dan juga kesehatan petugas harian. Selain itu, Sharp pun menyediakan lemari es dengan teknologi Plasmacluster yang dapat menekan pertumbuhan bakteri, jamur, dan virus, hingga kesegaran makanan dapat terjaga dengan baik.

Baca juga : Terapkan Prinsip ESG, PKT Sukses Ajak Masyarakat Binaan Bangun Kemandirian Ekonomi

Setiap donatur diwajibkan mengemas makanan sebaik mungkin untuk memastikan kebersihan dan kualitas makanan dalam keadaan baik sebelum dimasukkan ke dalam lemari es. Pada saat akan diantar, setiap makanan akan dicek ulang untuk memastikan kebersihan dan kualitas makanan masih dalam keadaan baik oleh petugas Sharp Bersedekah. Untuk mengikuti program ini caranya sangat mudah, setiap masyarakat yang ingin menjadi donatur dapat mengantarkan langsung makanan yang hendak didonasikan ke titik lokasi lemari es Sharp berada, kemudian memindai barcode yang telah disediakan untuk mengisi e-form data diri selanjutnya meletakan makanan ke dalam lemari es.

Adapun lokasi lemari es dapat ditemui sejak tanggal 19 – 21 April 2021 di area lobby gedung perkantoran menara Aneka Tambang Jakarta Selatan dimulai pada pukul 08.00 – 16.00 WIB, kemudian dilanjutkan ke titik berikutnya di pusat perbelanjaan Mall Kelapa Gading pada tanggal 22 – 24 April 2022 dimulai pukul 10.00 – 21.00 WIB, dan rangkaian ini akan ditutup di Stasiun Palmerah pada tanggal 25 – 27 April 2022 yang dimulai pada pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Baca juga : Bamsoet Ajak Masyarakat Berikan Perhatian Ke Anak Yatim

Bagi konsumen setia Sharp yang berada di luar area Jakarta juga dapat berpartisipasi dengan mengikuti hastag challenge #sedekahsenyum melalui postingan Instagram. Caranya sangat mudah, cukup mengunggah swa-foto dengan memberikan pose senyum terbaik, menandai ( tag ) akun @sharpindonesia kemudian menuliskan caption berupa ajakan masyarakat untuk bersedekah dilingkungan tempat tinggal mereka. Setiap postingan yang masuk akan dikonversikan menjadi paket makanan yang akan diberikan kepada anak-anak Panti Asuhan,” jelas Pandu Setio selaku Sr. PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia

Untuk informasi selengkapnya mengenai program CSR Sharp Bersedekah 2022 ‘Berbagi Kebahagiaan, Berbagi Senyuman’ dapat diakses di akun sosial media perusahaan seperti Facebook, Instagram dan Twitter. “Kami Berharap melalui program ini, Sharp Bersedekah dapat memberikan dampak yang lebih luas, dan tujuan kami untuk berbagi kebahagiaan dapat terwujud dengan meningkatkan kepedulian masyarakat sekitar untuk bisa berbagi dengan sesama”, pungkas Pandu. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.