Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kompak Dukung Pemulihan Kinerja, Garuda Apresiasi Panja DPR

Jumat, 22 April 2022 23:28 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. (Foto: Ist)
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. menyambut baik dukungan penuh yang diberikan oleh Panitia Kerja (Panja) Penyelamatan Garuda Indonesia Komisi VI DPR terhadap langkah pemulihan kinerja maskapai pelat merah tersebut.

Dukungan turut diselaraskan dengan proses penundaan kewajiban pembayaran utang atau PKPU, yang saat ini tengah berlangsung.

Baca juga : KKP Dorong Keberlanjutan Kerja Sama Perikanan RI-Jepang

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, dukungan Panja Komisi VI DPR menjadi wujud representasi soliditas ekosistem industri penerbangan, termasuk di dalamnya DPR RI, atas langkah-langkah pemulihan kinerja yang tengah diakselerasikan Garuda.

"Kami berterima kasih atas dukungan dan kerja keras seluruh anggota Panja Komisi VI DPR RI dan berkomitmen untuk menjalankan rekomendasi yang telah disampaikan secara konsisten dan berkesinambungan," ujar Irfan dalam keterangan tertulis, Jumat (22/4).

Baca juga : RKIH Dukung QA Pembangunan Kampung Perikanan Budidaya KKP Melalui BKIPM

Dia menilai, dukungan Panja ini menjadi bagian penting dalam restrukturisasi kinerja yang tengah dioptimalkan Garuda. "Kami meyakini, komitmen penuh Panja Komisi VI DPR RI terhadap penyelamatan Garuda, menjadi outlook positif atas langkah berkesinambungan kami memaksimalkan momentum pemulihan dan transformasi kinerja di masa penuh tantangan ini," bebernya.

Sementara Menteri BUMN Erick Thohir memastikan, Kementerian BUMN bersama manajemen Garuda Indonesia akan melaksanakan rekomendasi dari Komisi VI DPR. Dia yakin, opsi penyelamatan ini akan mendukung langkah Garuda mempertahankan bisnisnya.

Baca juga : Peringati Hari Kartini, BRI Group Apresiasi 7.000 Perempuan

"Momen ini menjadi penting karena tren pertumbuhan dari domestik atau internasional mulai terlihat. Kami akan fokus menangani outlook krusial diantaranya proses PKPU, avtur, dan kekurangan industri penerbangan di industri domestik," ucap Erick.

Dukungan Panja Penyelamatan Garuda Indonesia disampaikan oleh Komisi VI DPR RI pada agenda Rapat Pembacaan Rekomendasi Panja Penyelamatan Garuda Indonesia Komisi VI DPR, Jumat (22/4).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.