Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jasa Marga Dukung Uji Coba Penerapan Ganjil Genap Di KM 47 Tol Karawang Barat

Minggu, 24 April 2022 18:59 WIB
Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Marga (Persero) Tbk siap mendukung uji coba penerapan rekayasa lalu lintas ganjil-genap di jalan tol yang merupakan diskresi Kepolisian pada mudik Lebaran tahun ini.

"Jasa Marga akan mendukung penerapan rekayasa lalu lintas di jalan tol yang merupakan diskresi Kepolisian, sebagai bentuk kolaborasi bersama Korlantas Polri, Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR demi keamanan dan kelancaran masyarakat yang akan melaksanakan mudik," ujar Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu. (24/4).

Heru menjelaskan bahwa jadwal dan lokasi pelaksanaan uji coba yang telah ditentukan oleh Kepolisian, yang dimulai di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 (Karawang Barat) dengan detail yakni Senin, 25 April 2022 Pukul 11.00-13.00 WIB.

Baca juga : Jasa Marga Antisipasi Kemacetan Di Tol Jagorawi Selama Arus Mudik

Dimulai dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 (Karawang Barat) hingga GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 70.

Kemudian Selasa, 26 April 2022 Pukul 11.00-13.00 WIB, dimulai dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 (Karawang Barat) sampai dengan GT Palimanan Utama Jalan Tol Cipali KM 188.

Lalu pada Rabu 27 April 2022 Pukul 10.00-17.00 WIB, dimulai dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 (Karawang Barat) s.d GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang KM 414.

Baca juga : Politisi Senayan Dukung Aturan Ganjil Genap Jelang Mudik Lebaran

Sesuai dengan yang disampaikan oleh Kepolisian, Heru menambahkan, apabila terjadi kepadatan, maka akan dilakukan diskresi Kepolisian dengan rekayasa lalu lintas contraflow.

Selain itu, jika kepadatan melebihi batas maksimal, maka akan dilakukan diskresi Kepolisian dengan rekayasa lalu lintas one way.

Jasa Marga siap mendukung uji coba pelaksanaan rekayasa lalu lintas ini dengan menyiagakan petugas, perambuan dan menyampaikan informasi melalui Dynamic Mesaage Sign (DMS) untuk memastikan perjalanan pengguna jalan tetap aman,” kata Heru.

Baca juga : Indonesia Care CS Beri Bantuan Pesantren Tahfiz Di Karawang

Korlantas Polri, Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Jasa Marga berharap masyarakat yang akan melakukan mudik mengetahui informasi ini serta mengikuti jadwal pelaksanaannya, perambuan serta arahan petugas.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan akibat pelaksanaan rekayasa lalu lintas dimaksud. Kami imbau masyarakat dapat mematuhi peraturan dan arahan petugas di lapangan. Sebagai alternatif selama pelaksanaan ganjil genap, masyarakat dapat menggunakan jalan nasional atau keluar GT terdekat sebelum lokasi pemberlakuan ganjil genap,” ujar Heru. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.