Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

3 Jam Diguyur Hujan, Beberapa Jalan Di Kota Malang Tergenang

Senin, 14 Maret 2022 21:30 WIB
Situasi banjir setelah hujan deras yang terjadi di salah satu titik di Kota Malang. (Foto: Antara)
Situasi banjir setelah hujan deras yang terjadi di salah satu titik di Kota Malang. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kota Malang, Jawa Timur selama kurang lebih tiga jam menyebabkan banjir di berbagai titik, Senin (14/3)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Alie Mulyanto, mengatakan bahwa titik banjir merata di seluruh kecamatan yang Kota Malang seperti dilansir Antara, Senin (14/3).

Alie menjelaskan banjir tersebut disebabkan hujan yang sangat deras dengan durasi yang cukup lama.

Baca juga : Kalahkan Wakil Jepang, Rinov/Pitha Mantap Ke Perempatfinal

Hal tersebut membuat sistem drainase yang ada di sejumlah titik di wilayah Kota Malang tidak mampu menampung aliran air hujan. Sehingga, air hujan meluap dan menggenangi sejumlah wilayah.

Ia menambahkan  sistem drainase yang ada di sejumlah titik tersebut sudah dibersihkan dan tidak ada sumbatan. "Untuk drainase sebenarnya tidak ada sumbatan. Namun, hujan sangat deras dan durasi waktunya cukup lama," ujarnya.

Wilayah Kota Malang diguyur hujan deras mulai pukul 15.30 WIB disertai petir. Hujan mulai mereda kurang lebih pada pukul 18.00 WIB.

Baca juga : Kementan Beberkan Solusi Dari Dampak Perubahan Iklim Di Kampung Sayuran

Hujan deras dengan durasi yang cukup lama tersebut menyebabkan banyak titik di wilayah Kota Malang banjir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu titik banjir terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Banjir yang meluap ke jalan protokol tersebut menyebabkan kendaraan tidak bisa melintas sehingga terjadi kemacetan yang cukup panjang.

Baca juga : Smartfren WOW Treasure Hunt, Semua Bisa Ikutan dan Menang

Pada saat hujan mereda dan banjir mulai surut, arus kendaraan mulai bisa kembali bergerak.

Selain itu, banjir juga dilaporkan terjadi di kawasan Jalan Trunojoyo, Kecamatan Klojen, kawasan Sulfat, Kecamatan Blimbing, Jalan Raya Langsep, Kecamatan Klojen dan Jalan Letjen Sutoyo, Kecamatan Lowokwaru.

Sementara itu BPBD Kabupaten Malang melaporkan di wilayah Kabupaten Malang adanya kejadian angin kencang yang menyebabkan puluhan rumah di Kecamatan Pakis mengalami kerusakan. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.