Dark/Light Mode

Wakafkan Ribuan Alquran, Sinar Mas Gandeng Sekjen PBNU Dan Sekum Muhammadiyah

Rabu, 4 Mei 2022 10:32 WIB
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin menyerahkan Alquran kepada Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti. (Foto: Ist)
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin menyerahkan Alquran kepada Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) kembali mewakafkan ribuan mushaf Alquran. Kali ini dengan menggandeng Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf.

“Mudah-mudahan inisiatif ini dapat menjembatani akses terhadap kitab suci Alquran, sehingga masyarakat memiliki kesempatan lebih luas guna memperkuat akhlak mulia lewat mengaji,” kata Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin, Rabu (4/5).

Baca juga : Big Bang Jakarta 2022 Hidupkan Kembali Ekonomi Kreatif Tanah Air

Pada waktu yang beriringan, wakaf juga diterima oleh Sekretaris Jenderal PB Nahdlatul Ulama, Saifullah Yusuf.

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin bersama Sekretaris Jenderal PB Nahdlatul Ulama, Saifullah Yusuf. (Foto: ist)


Menurut Saleh, mengapa Sinar Mas memilih kitab tercetak adalah pertimbangan kemudahan penggunaan berikut daya tahannya dibandingkan dengan bentuk lainnya seperti digital. Kertas yang digunakan mencetak Alquran tersebut adalah produk Asia Pulp and Paper Sinar Mas.

Baca juga : Sambut Ramadan, Sinar Mas Land, Apkasindo Dan Sahabat Gias Gelar Bazaar Migor Murah

“Mushaf cetak hingga kini masih menjadi pilihan utama umat di sarana ibadah serta lembaga pendidikan. Selain itu, Sinar Mas juga berkesempatan melakukan aksi sosial, yakni Wakaf Quran untuk Negeri, menggunakan produk pilar bisnis kami sendiri,” ujarnya.

Kedua lembaga penerima wakaf, nantinya akan meneruskan mushaf ke sejumlah masjid serta pesantren yang mereka naungi. Selain itu, kesempatan bersilaturahim dengan para perwakilan ormas Islam besar negeri ini dimanfaatkan yayasan untuk menggali referensi dan bertukar pikiran mengenai moderasi beragama.

Baca juga : Maria Vania, Kasih Kode Pengen Diimami Sama Billy

“Mengingat peran YMSM adalah sebagai wadah praktik ke-Islam-an yang terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di lingkup Sinar Mas. Karenanya silaturahim dengan tokoh dari PP Muhammadiyah dan PBNU, adalah sebuah rahmat.”

Sejak tahun 2008, dengan dukungan APP Sinar Mas, telah terdonasikan lebih dari 1 juta mushaf Alquran, 150 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.