Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut Ramadan, Sinar Mas Land, Apkasindo Dan Sahabat Gias Gelar Bazaar Migor Murah

Sabtu, 16 April 2022 18:48 WIB
Bazaar Minyak goreng murah yang digelar di Mall Mangga Dua, Jakarta Pusat, Jumat (15/4). (Foto: Istimewa
Bazaar Minyak goreng murah yang digelar di Mall Mangga Dua, Jakarta Pusat, Jumat (15/4). (Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadan 1443 H, Sinar Mas Land bersama Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) dan Sahabat Gias sebagai fasilitator menggelar Pasar Murah Minyak Goreng Curah.

Bentuk Corporate Social Responsibility (CSR)  di bidang sosial ekonomi dalam bazaar Pasar Murah Minyak Goreng Curah, 20 ribu liter memenuhi kebutuhan warga sekitar dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) digelar di Mall Mangga Dua, Jakarta Pusat Jumat (15/4).

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan bazaar minyak goreng ini yang memberikan kemudahan kepada masyarakat dan UMKM untuk mendapatkan migor murah terutama di Ramadhan kali ini.

Baca juga : Tutup Akhir Pekan, Sahabat Ganjar Gelar Kegiatan Sosial Di 3 Wilayah Sumatera

"Semoga ke depannya semakin banyak perusahaan yang membuat kegiatan CSR serupa sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung seluruh masyarakat," ujar Dhany.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi DKI Elisabeth Ratu Rante Allo menambahkan, bazaar ini juga wujud kolaborasi nyata pengusaha dan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

"Kegiatan ini menunjukkan kepedulian kepada pelaku UMKM sebagai pilar ekonomi untuk bisa bangkit membangun usaha mereka yang terdampak selama pandemi," ujar Elisabeth.

Baca juga : Jaga Daya Beli Dan Ringankan Beban Masyarakat, BLT Migor Dikucurkan

Sementara itu ITC Group Division Head Sinar Mas Land, Christine N Tanjungan mengatakan, dalam baazar minyak goreng ini, masyarakat dan pelaku UMKM mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau.

"Setiap orang hanya dapat membeli satu jerigen berisi lima liter minyak goreng curah dengan harga per liternya Rp 14 ribu plus jerigennya seharga Rp 10 ribu. Jadi totalnya harga paket di bazaar ini Rp 80 ribu," ujar Christine.

Pihaknya, imbuh Christine, kehadiran bazaar ini dapat meringankan dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng pelaku usaha, UMKM dan rumah tangga. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.