Dark/Light Mode

Kapolri Apresiasi Pertamina Penuhi Kebutuhan BBM Di Jalur Mudik

Minggu, 1 Mei 2022 06:05 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melakukan kunjungan ke Gerbang Tol Kalikangkung di Semarang, Rabu (27/4). (Foto: Dok. Pertamina)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melakukan kunjungan ke Gerbang Tol Kalikangkung di Semarang, Rabu (27/4). (Foto: Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Guna memastikan kesiapan para instansi terkait pendukung kelancaran mudik jelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi dan didampingi Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Dwi Puja Ariestya, melakukan kunjungan ke Gerbang Tol Kalikangkung di Semarang, Rabu (27/4).

"Kami menekankan kepada pihak Kepolisian dan seluruh stakeholder terkait lainnya untuk fokus memprioritaskan faktor keselamatan pemudik," ujar Kapolri, seperti dikutip pertamina.com, Sabtu (30/4).

Baca juga : Langkah Diplomatik Presiden Jokowi Untuk Pertahankan Keutuhan G20 Tuai Pujian

Kapolri juga mengapresiasi komitmen Pertamina dalam penyiapan BBM di jalur mudik, baik melalui tol maupun jalur reguler. “Saya menilai Pertamina sudah siap untuk melayani para pemudik, termasuk dengan skenario pemberlakuan one way," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Dwi Puja Ariestya menyampaikan, beberapa ruas yang rawan dengan kepadatan telah disiagakan beberapa SPBU kantong (mobile storage) dan Pertamina Delivery Service yang akan siaga bila diharuskan melakukan pengisian BBM. Dwi juga menegaskan, ketahanan stok BBM, LPG, serta Avtur di Jawa Tengah dalam keadaan aman dan akan dioptimalisasikan pada puncak arus mudik Lebaran ini.

Baca juga : Wali Kota Balikpapan Apresiasi Gelar Pangan Murah Kementan

"Melalui Satgas RAFI (Ramadan Idul Fitri), Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah berkomitmen memenuhi kebutuhan energi para pemudik, baik pada arus mudik maupun arus balik nanti. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir. Namun, kami juga senantiasa menghimbau pemudik untuk dapat mengisi penuh tangki kendaraannya di titik awal keberangkatan untuk meminimalisir potensi antrean pengisian BBM di sejumlah rest area," ucap Dwi.

Dia menambahkan, untuk kemudahan seputar informasi layanan Pertamina terdekat maupun kendala layanan seputar produk BBM dan LPG, konsumen dan masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau aplikasi di MyPertamina. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.