Dark/Light Mode

Dukung EBT, AP I Bangun PLTS Di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Kamis, 19 Mei 2022 21:07 WIB
Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. (Dok. Angkasa Pura I)
Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. (Dok. Angkasa Pura I)

 Sebelumnya 
Sebagai informasi, Angkasa Pura I telah menerapkan sejumlah kebijakan perusahaan yang berkorelasi positif terhadap konservasi energi.

Baca juga : AP I Optimis Trafik Penumpang Di Bandara Ngurah Rai Meningkat

Termasuk juga sistem panel surya di beberapa area, menggunakan biofuel atau materi lainnya terkait energi terbarukan, mengurangi konsumsi listrik dengan menggunakan sistem sensor otomatis gedung, pendingan magnetik, dan lainnya.

Baca juga : Angkasa Pura I Pede Trafik Penumpang Meningkat Di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Di tahun 2021, bahkan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menjadi bandara Angkasa Pura I pertama yang telah menerapkan Sistem Manajemen Energi ISO 50001:2008.

Baca juga : Keren, Bandara I Gusti Ngurah Rai Manjakan Pelanggan Dengan Akses Internet 5G

“Pembangunan PLTS ini diharapkan semakin menjadikan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebagai bandara yang ramah lingkungan. Serta memberikan kontribusi nyata dalam menurunkan emisi gas rumah kaca, khususnya di sektor kebandarudaraan nasional,” tambah Faik Fahmi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.