Dark/Light Mode

Hingga 4 Juni, Replika Mobil Formula E Mejeng Di Bundaran HI

Minggu, 29 Mei 2022 21:55 WIB
Masyarakat berkesempatan melihat langsung replika mobil formula E yang akan berlaga di Jakarta E-Prix. rencananya, replika mobil Formula ini dipajang di Bundaran Hotel Indonesia hingga 4 Juni 2022. (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Masyarakat berkesempatan melihat langsung replika mobil formula E yang akan berlaga di Jakarta E-Prix. rencananya, replika mobil Formula ini dipajang di Bundaran Hotel Indonesia hingga 4 Juni 2022. (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Perseroda memamerkan replika mobil balap Formula E di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Rencananya, replika mobil berukuran 1:1 itu dipajang hingga gelaran Jakarta E-Prix berlangsung.

Direktur Utama PT Jakpro Perseroda, Widi Amansto mengatakan, pihaknya sengaja memamerkan mobil sebagai rangkaian dari penyelenggaraan Jakarta E-Prix.

Baca juga : Jakpro Pamerkan Replika Mobil Formula Di Bundaran HI

Dengan begitu, masyarakat berkesempatan melihat langsung replika mobil formula yang akan berlaga di Jakarta E-Prix.

"Semua harus bisa melihat dan menikmati. Tiket hanya tinggal beberapa saja, kan tidak semua bisa nonton langsung," ujarnya, Minggu (29/5).

Dijelaskan Widi, hingga saat ini, seluruh persiapan penyelenggaraan lomba sudah memasuki tahap final. Dalam waktu dekat, tim dari Formula E Operations (FEA) akan meninjau lokasi untuk melakukan homologasi.

Baca juga : Panitia Formula E Ngecer Tiket Di CFD

Sesuai rencana, pelaksanaan Jakarta E-Prix akan digelar Sabtu (4/6) mendatang.

Penyelenggaraan Jakarta E-Prix sekaligus menjadi penanda bahwa Indonesia, khususnya Jakarta memasuki era sustainability dengan melakukan elektronifikasi kendaraan balap.

Karena itu, selain memperkenalkan kendaraan yang akan berlaga di Jakarta E-Prix, keberadaan mobil juga dalam rangka memasyarakatkan kendaraan elektronik yang ramah lingkungan.

Baca juga : Digadang-gadang Jadi Capres, Andika Girang Banget

"Ini untuk masyarakat luas, tidak hanya DKI, tapi nasional. Mock up 1:1 ini kita pamerkan minimum sampai tanggal 4 Juni," tandasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.