Dark/Light Mode

Gaet Perajin Lokal, Sismi Sukses Bangun Usaha Home Decor

Kamis, 2 Juni 2022 15:49 WIB
Mitra UMKM Shopee, Sismi Rahayu. (Foto: Istimewa)
Mitra UMKM Shopee, Sismi Rahayu. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sadar akan pentingnya strategi pemasaran dalam ranah digital untuk memperluas jangkauan pasar, Sismi pun mulai mempelajari kiat-kiat strategi pemasaran melalui berbagai sumber di internet secara otodidak.

Selain memanfaatkan sosial media untuk promosi bisnis yang baru ia bangun, Sismi juga langsung bergabung dengan Shopee, guna memperkuat online presence serta mempermudah akses konsumen berada untuk mendapatkan rangkaian produk yang tersedia di homedecoryogya.

Dengan jangkauan luas yang ditawarkan oleh media sosial dan juga Shopee, homedecoryogya semakin mudah dikenal dan diminati oleh konsumen. Hal ini berpengaruh dengan meningkatnya omset penjualan.

Baca juga : Makan Konate Siap Tampil Maksimal Di Bawah Asuhan Thomas Doll

“Meskipun homedecoryogya berkembang dengan pesat, saya tetap terus berusaha untuk meningkatkan performa bisnisnya, salah satunya dengan belajar mengenai kiat mengelola bisnis melalui Kampus Shopee,” ujarnya.

Ragam upaya dilakukan oleh Sismi untuk terus mengembangkan bisnisnya, salah satunya dengan memanfaatkan ragam fitur dan alat yang ditawarkan oleh Shopee.

Sismi juga senantiasa memanfaatkan berbagai program serta inovasi di Shopee, khususnya berbagai fitur promo serta kampanye yang Shopee hadirkan. Homedecoryogya sering berpartisipasi dalam setiap kampanye yang dihadirkan oleh Shopee.

Baca juga : Perempat Final, Beregu Putra Bantai Kamboja

Menurut Sismi, kampanye berbeda yang dihadirkan setiap bulannya tidak hanya memberikan keuntungan bagi pembeli, tetapi juga untuk pelaku usaha.

“Partisipasi homedecoryogya dalam banyak kampanye, telah membantu memperkuat online presence di ranah digital, serta membantu meningkatkan pesanan hingga 2x lipat, terhadap produk-produk kami,” ujar Sismi.

Ia mengaku, sejak berjualan online bersama Shopee, penjualan homedecoryogya mengalami peningkatan yang cukup signifikan, khususnya saat mengikuti program kampanye yang dihadirkan Shopee, penjualan bisa naik hingga 50 persen.

Baca juga : Jelang Laga Perempat Final, Tim Putra Indonesia Matangkan Teknis Lawan Kamboja

Ini tidak terlepas dari bantuan Shopee yang selalu peduli terhadap keberlangsungan bisnis penjual, selalu melakukan inovasi terbaru yang senantiasa membantunya sebagai seller untuk terus berkembang.

“Berbagai program dan kampanye besar yang ditawarkan oleh Shopee seperti 6.6 Rumah dan Hobi Sale yang diikuti oleh homedecoryogya juga turut mendongkrak penjualan kami,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.