Dark/Light Mode

Prioritaskan Pemain Lokal, Ini Dua Pemain Muda Yang Direkrtut Persib

Selasa, 26 April 2022 12:33 WIB
Pemain asal Jawa Barat, Arsan Makarin Al Haq. (Foto : persib)
Pemain asal Jawa Barat, Arsan Makarin Al Haq. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung resmi mengumumkan dua pemain muda anyarnya untuk Liga 1 musim mendatang. Keduanya adalah Eriyanto dan Arsan Makarin Al Haq.

Eriyanto, pemain belakang asal Sukabumi, menjalin kerja sama bersama Persib untuk dua musim. Pemain yang pernah memperkuat Persiraja Banda Aceh dan Persis Solo tersebut diharapkan bisa menambah kekuatan Liga 1 2022/2023 mendatang.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan rekrutan terbaru ini merupakan masukan dari tim pelatih.

Selain putra daerah, penampilan Eriyanto di Liga 1 2021/2022 lalu menjadi salah satu di antara pertimbangan.

Baca juga : Puan Tegaskan Semangat KAA Tetap Relevan Dukung Kemerdekaan Palestina

Musim lalu ia dipercaya tampil sebanyak 10 laga selama 838 menit di Persiraja. Hampir selalu tampil sebagai starter, pemain bertahan yang pernah bersama Tim Nasional U-19 Indonesia di Cotif Cup Spanyol tersebut minim kartu.

Persib punya harapan besar kepada Eriyanto dengan potensi yang dimilikinya. Apalagi sebagai pemain Jawa Barat, semangat membela PERSIB tentunya akan berlipat.

"Sebagai pemain Jawa Barat, tentunya besar harapan Persib untuk Eriyanto bisa memaksimalkan semua potensinya untuk bisa meraih prestasi bersama," kata Teddy, Selasa 26 April 2022.

Teddy pun berharap pemain barunya tersebut bisa cepat dalam proses adaptasi dan bisa memaksimalkan semua kesempatan yang ada.

Baca juga : Peringatan Hari Kartini, Inilah Para Wanita Tangguh Yang Sukses Bangun Pertanian

"Semoga bisa cepat beradaptasi juga dengan tim dan bekerja keras untuk bisa memaksimalkan kesempatan yang ada," ucapnya.

Sementara Arsan Makarin Al Haq resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Maung Bandung dengan durasi kontrak selama dua tahun. 

Persib menjadi klub professional pertama pemain kelahiran 8 Februari 2001 tersebut. Sebelumnya, ia mentas di Liga 3 bersama Persip Pekalongan pada tahun 2019 dan Bandung United pada 2021 lalu. 

"Alhamdulillah, yang pasti Arsan senang dan semakin termotivasi untuk memberikan kontribusi kepada tim dan mengambil pelajaran dan pengalaman dari senior-senior di tim nanti," kata Arsan.

Baca juga : Peringati Hari Kartini, Ewindo Tingkatkan Peran Wanita Di Sekor Pertanian

Arsan pun bertekad untuk memberikan penampilan terbaik mulai dari latihan. Dirinya memiliki harapan mendapat kepercayaan dari tim pelatih Pangeran Biru untuk suatu hari nanti bisa membela Persib di pertandingan Liga 1. 

"Pastinya, saya  akan kerja sekeras mungkin di latihan dan berusaha untuk membalas kepercayaan yang sudah diberikan. Siapa yang enggak mau diberi kesempatan memakai jersey lambang Persib  di dada," harapnya.

“Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami untuk bisa memfasilitasi bakat-bakat luar biasa yang ada di Jawa Barat. Maka dari itu, kami mempromosikan Arsan ke tim Persib dari Bandung United dengan durasi kontrak dua tahun,” kata Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, Senin 25 April 2022. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.