Dewan Pers

Dark/Light Mode

Makan Konate Siap Tampil Maksimal Di Bawah Asuhan Thomas Doll

Senin, 30 Mei 2022 20:11 WIB
Pemain asing Persija, Makan Konate. (Foto : Persija)
Pemain asing Persija, Makan Konate. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang asal Mali, Makan Konate yakin kehadiran pelatih Thomas Doll mampu memberi semangat meraih prestasi di klub Persija Jakarta. 

Makan Konate sudah bergabung bersama tim usai liburan. Komposisi pemain Persija kini semakin lengkap. Sebelumnya, tiga pemain timnas U-19 yakni Resa Aditya Nugraha, Radzky Syawal Ginting, dan Barnabas Sobor juga sudah bergabung.

Berita Terkait : Skuad Macan Kemayoran Muda Nggak Sabar Dilatih Thomas Doll

Trio timnas U-19 sudah lebih dulu ambil bagian pada akhir pekan pertama. Sementara Konate mulai mengikuti sesi latihan di Nirwana Park, Bojongsari, pada Senin (30/5/2022) pagi. Meski terlambat satu pekan dari rekan-rekannya yang lain, ia yakin kebugaran fisiknya tak tertinggal jauh.

“Saya merasa kondisi fisik saya dalam level yang bagus. Sebab, selama di Mali saya hanya libur latihan selama lima hari pertama saja. Setelah itu saya ruitn menjalankan latihan mandiri, seperti pergi ke tempat gym dan bermain sepak bola bersama teman-teman,” kata Konate dilansir laman resmi klub, Minggu (30/5).

Berita Terkait : BNI Siapkan Transaksi Cashless Di Ajang Java Jazz

Konate berharap persiapan Persija dalam menyambut Liga 1 2022/2023 berjalan lancar. Ia optimistis kerja keras pemain yang ditopang oleh cara melatih Thomas Doll dapat membentuk tim yang tangguh.

“Saya dan pemain lain tentu berharap persiapan Persija musim ini lebih baik dari sebelumnya. Jujur saya belum tahu seperti apa skema yang diinginkan pelatih, tapi saya optimistis tim dapat menunjukkan performa terbaiknya,” ucap Konate. ■