Dark/Light Mode

Waskita Karya Golkan Tender Bendungan Sumbawa Rp 27 M

Kamis, 2 Juni 2022 20:43 WIB
Foto: Dok. Waskita Karya
Foto: Dok. Waskita Karya

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Waskita Karya (Persero) Tbk memenangkan tender proyek infrastruktur untuk pekerjakan Proyek Remedial dan Penanganan Sedimentasi Bendungan di Pulau Sumbawa IV yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat (NTB) senilai Rp 272 miliar.

Secara administratif proyek ini tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Bima dan Dompu. Pemenangan tender ini menambah capaian Nilai Kontrak Baru (NKB) yang diraih oleh perseroan. Di mana pada April 2022, telah mencapai Rp 7,48 triliun atau meningkat 347 persen pada periode yang sama tahun lalu.

Baca juga : Kuartal I, Indofood Bukukan Penjualan Rp 27 T

Penandatanganan kontrak kerja dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Operasi dan Pemeliharaan SDA IV Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Syamsudin dan Senior Vice President (SVP) InfrastuctureI Division Waskita Karya, I Nyoman Agus Pastima di Kantor Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara pada Senin (23/5).

SVP Corporate Secretary Waskita Karya Novianto Ari Nugroho mengatakan, tujuan pekerjaan proyek ini adalah untuk mengoptimalisasi fungsi bendungan. Khususnya di Pulau Sumbawa.

Baca juga : Warga Desa di Kalteng Gaungkan Dukungan Ganjar Presiden 2024

Ia mengatakan, nantinya bendungan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, yang mana bendungan tersebut disamping sebagai fasilitas ketersediaan air untuk pemukiman, serta pertanian saatk emarau, juga dapat mencegah terjadinya bahaya banjir terutama bagi masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai.

"Ruang lingkup pekerjaan yang akan dilaksanakan Waskita meliputi persiapan, pelaksanaan, penyelesaian dan pemeliharaan pekerjaan sipil berupa perbaikan-perbaikan untuk memaksimalkan fungsi bendungan tersebut. Sementara jangka waktu pelaksanaan pekerjaan membutuhkan waktu 450 hari,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.