Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

10 BUMN Kolaborasi Gelar Pasar Rakyat Dan Bazaar UMKM Di Kabupaten Kuningan

Sabtu, 4 Juni 2022 20:44 WIB
Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN 2022, di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (4/6). (Foto: Dok. Asabri)
Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN 2022, di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (4/6). (Foto: Dok. Asabri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asabri (Persero) bersama sembilan BUMN lain berkolaborasi melaksanakan Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN 2022, di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (4/6). Kegiatan ini dihadiri Bupati Kuningan Acep Purnama, Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, Stafsus III Kementerian BUMN Arya Sinulingga dan para pimpinan wilayah dari masing-masing BUMN yaitu Jasa Marga, Asabri, Biofarma, BSI, RNI, Angkasa Pura II, SIG, PTPN VIII, Dahana, dan Pindad.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan kolaborasi antar BUMN dalam rangka membantu masyarakat di Kabupaten Kuningan untuk mendapatkan sembako murah. Juga untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat dengan adanya kepedulian terhadap UMKM di Kabupaten Kuningan.

Baca juga : BNPT dan BPSDM Siap Kolaborasi Cegah Paham Radikal Dan Terorisme

“BUMN saat ini sudah melakukan ekspansi-ekspansi ke tingkat daerah, khususnya kepada pelaku UMKM sehingga membantu kemandirian ekonomi para pelaku UMKM dan membantu pemulihan ekonomi di Kabupaten Kuningan. Selain itu, untuk kegiatan Pasar Rakyat, dari harga Rp 100 ribu masyarakat hanya perlu membayar Rp 65 ribu,” tutur Bupati Kuningan, seperti keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (4/6).

Selanjutnya, perwakilan Kementerian BUMN yaitu Arya Sinulingga, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan target kerja BUMN yaitu tidak ada lagi rakyat prasejahtera di Kabupaten Kuningan. “Secara khusus, kami diminta Bapak Menteri untuk melakukan recheck langsung agar terdapat peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat Kabupaten Kuningan dengan target penambahan 40.000 masyarakat sehat dan sejahtera,” ucapnya.

Baca juga : Mentan SYL Koordinasi Pengendalian Dan Pencegahan PMK Di Lampung

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Pasar Rakyat secara simbolis dengan menyerahkan paket murah sembako oleh Bupati Kuningan, Wakil Bupati Kuningan, dan Stafsus III Kementerian BUMN ke masyarakat Kabupaten Kuningan. Selanjutnya, Arya Sinulingga didampingi para pimpinan wilayah melakukan kunjungan langsung ke area bazaar UMKM. Arya juga berinteraksi langsung dengan para pelaku UMKM dengan dialog dan tanya jawab. Kegiatan ditutup pada pukul 13.00 WIB.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.