Dark/Light Mode

BNPT dan BPSDM Siap Kolaborasi Cegah Paham Radikal Dan Terorisme

Kamis, 2 Juni 2022 22:11 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan terorisme (BNPT) Komjen. Pol Boy Rafli Amar bertemu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri Sugeng Haryono,  beserta jajarannya, di Jakarta, Kamis (2/6). (Foto: Humas BNPT)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan terorisme (BNPT) Komjen. Pol Boy Rafli Amar bertemu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri Sugeng Haryono, beserta jajarannya, di Jakarta, Kamis (2/6). (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar bertemu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri Sugeng Haryono, beserta jajarannya, di Jakarta, Kamis (2/6).

Dalam pertemuan tersebut, Boy mengungkapkan, kerja sama dengan BPSDM dituangkan dalam program pencegahan paham radikal terorisme di kalangan aparatur negara.

Baca juga : 64 Negara Di Kazan Expo, Wujud Kolaborasi Rusia Dan Dunia Islam

"Terima kasih atas kunjungan BPSDM yang telah banyak berkomunikasi dengan kami, khususnya program-progam yang berkaitan dengan pencegahan intoleransi radikalisme terorisme. Yang mana tentu ini sangat dibutuhkan dalam bagaimana kita mencegah penyebarluasan dari paham radikal terorisme ini, terutama di kalangan aparatur negara dan juga di kalangan masyarakat," ungkap Boy.

Mantan Kapolda Papua itu berharap, BPSDM dapat menjadi penghubung dalam memberikan edukasi mengenai ideologi Pancasila ke daerah dari para aparatur negara ke masyarakat luas.

Baca juga : Produk Hasil Hutan Bukan Kayu Perhutani Tembus Pasar Asia Dan Eropa

Selain kolaborasi penguatan ideologi Pancasila, Boy mengajak kewaspadaan bersama dalam membantu proses pencegahan dini, terutama terhadap narasi negatif dan ujaran kebencian di media sosial.

"Ini adalah kegiatan kegiatan yang kedepannya kita harapkan bersinergi dan berkolaborasi antara BNPT dengan program program BPSDM yang ke depan kita harapkan bisa terlaksana," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.