Dark/Light Mode

Jelang Mudik Lebaran, Danone Indonesia Gelar Sentra Vaksin di Kabupaten Bekasi

Selasa, 26 April 2022 19:57 WIB
Jelang Mudik Lebaran, Danone Indonesia Gelar Sentra Vaksin di Kabupaten Bekasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Sehubungan dengan adanya persyaratan vaksin booster dalam mudik Lebaran 2022, Danone Indonesia bersama dengan program “Satu Juta Vaksin Jawa Barat” yang diinisiasi oleh BPBD Provinsi Jawa Barat dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar Sentra Vaksin Generasi Maju khusus untuk vaksinasi Covid-19 untuk mendukung kelancaran mudik Lebaran 2022. Sentra vaksinasi ini melayani vaksinasi booster dan vaksinasi anak usia 6-12 tahun lebih dari 2000 masyarakat umum dan anak-anak di Masjid Karang Haur, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi pada 23 April 2022.

Program vaksinasi ini dihadiri oleh Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Bekasi dan Sekretaris Umum HIPMI BPC Kabupaten Bekasi, Tuti Yasin, Camat Pebayuran,Hanif, Lurah Kertajaya, Acep saefudin, Lurah Karang Haur, Ju’eng, Perwakilan Komandan Rayon Militer, Rohim, dan Perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat, Dani Saputra dan perwakilan Danone Indonesia yang hadir dalam meninjau pelaksanaan program di lapangan.

Baca juga : Jelang Lebaran, BP2MI Siap Sambut Gelombang Kepulangan PMI

Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin dalam keterangannya mengatakan, Lonjakan kasus angka COVID-19 dalam situasi periode lebaran dalam beberapa tahun terakhir dan sejalan dengan pelonggaran aturan mudik, memicu kepedulian kami untuk turut serta dalam menghadirkan program vaksinasi bagi masyarakat. Inisiatif tersebut kami hadirkan agar kekebalan tubuh bagi anak dan juga masyarakat dapat terjaga khususnya dalam situasi menjelang libur lebaran tahun ini.

"Hadirnya sentra vaksinasi Generasi Maju diharapkan dapat mempercepat dan meningkatkan angka vaksinasi dosis kedua dan ketiga (booster) bagi seluruh masyarakat dan juga vaksinasi bagi anak usia 6-12 tahun di sekitar Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.” Jelas Arif.

Baca juga : Sandi: Jangan PHP, Buktikan Bangga Buatan Indonesia Dengan Realisasi Kontrak

Sementara Ketua Pelaksana Program Satu Juta Vaksin Jawa Barat, Fauzan Kemal Akbar menjelaskan, Program Satu Juta Vaksin telah dijalankan sejak tahun 2021 yang lalu dan telah aktif bekerja sama dengan berbagai pihak, dalam hal memberikan vaksin gratis kepada masyarakat. Kami sangat berterima kasih kepada Danone Indonesia yang telah bersedia untuk bergabung dalam program Satu Juta Vaksin Jawa Barat, dan membantu masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya pada kecamatan Pebayuran. Dalam penyelenggaraannya, kami bekerjasama dengan pihak setempat seperti RT dan RW dalam memobilisasi masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi sehingga target 2000 orang dapat tercapai.

"Disisi lain, kami juga bersyukur ternyata antusiasme masyarakat juga sangat tinggi untuk melakukan vaksin booster. Selama pandemi, Danone Indonesia telah mendukung akselerasi vaksinasi dengan mendukung di lebih dari 152 sentra vaksinasi di 28 kota di Indonesia" ungkapnya.

Baca juga : 2 Olympian Indonesia Kembali Gelar Oceanman Di Bali

“Semangat dan optimisme menyambut transisi dari pandemi menjadi endemi perlu diimbangi dengan sikap tanggung jawab bersama melalui upaya perlindungan dan peningkatan kesehatan masyarakat khususnya pada periode yang kritikal seperti saat Periode Hari Raya Idul Fitri. Melalui kolaborasi dan sinergi yang dijalankan, diharapkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat sekitar dapat mempermudah dan meningkatkan kekebalan tubuh saat mudik lebaran tahun ini.” tutup Arif Mujahidin. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.