Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gaet 5 Mitra, OVO Rilis Pasar Asuransi Mobil

Senin, 6 Juni 2022 19:46 WIB
Foto: Dok. OVO
Foto: Dok. OVO

RM.id  Rakyat Merdeka - OVO menggandeng 5 penyedia asuransi kendaraan bermotor, menghadirkan pasar digital asuransi mobil pertama di Indonesia dengan perlindungan komprehensif untuk mobil yang berusia hingga 15 tahun, yaitu Pasar Asuransi Mobil melalui OVO | Proteksi.

Pasar Asuransi Mobil OVO menawarkan berbagai manfaat mulai dari layanan darurat di jalan selama 24 jam 7 hari, gratis antar jemput pelayanan klaim, tunjangan transportasi untuk naik Grab, layanan pelanggan yang siap membantu hingga layanan klaim dan tentunya proteksi komprehensif untuk mobil yang sudah berusia hingga 15 tahun.

Berdasarkan Google Trends 2021, pencarian kata kunci mobil selalu masuk ke pencarian favorit masyarakat Indonesia (Google Trends 2021: Cars in Indonesia).

Baca juga : Siapkan Strategi CX, Zurich Indonesia Siap Penetrasi Asuransi

Sementara tren mobil bekas pun tetap diminati dan diincar para pecinta otomotif. Namun hal ini belum berbanding lurus dengan perlindungan kendaraan berupa asuransi.

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) pada kuartal II, premi asuransi kendaraan bermotor masih mengalami koreksi 5,2 persen yoy menjadi Rp 7,40 triliun pada semester I 2021. Padahal, Pasar Asuransi Mobil dapat berkontribusi pada penetrasi asuransi di Indonesia dan menyumbang porsi hingga 19 persen.

Head of Insurance OVO Sugeng Purnomo mengatakan, OVO sangat memahami kebutuhan masyarakat yang sekarang ingin mengakses segala hal secara digital. Melalui kerja sama dengan 5 perusahaan asuransi ternama yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Baca juga : Optimalisasi Fitur, OVO Bagikan Tips Aman Transaksi Digital

“OVO memberikan kemudahan bagi konsumen yang membutuhkan asuransi mobil andal dengan #ExtraTotalMelindungi yang mudah, aman dan terjangkau, termasuk layanan bantuan penanganan klaim yang terpercaya, bagi pemilik mobil mulai tahun 2008-2022,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (6/6).

Sebagai apresiasi kepada para penggunanya, OVO memberikan penawaran menarik bisa bayar hingga setengah harga dengan diskon dan cashback untuk pembelian asuransi mobil pertama dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pengguna juga dapat memilih beragam pilihan paket dari 5 perusahaan asuransi ternama seperti Asuransi Mobil Sompo, Asuransi Total Bersama (tob insurance), Asuransi Mobil MAG, Asuransi Rama, dan Asuransi Mobil Zurich. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.