Dark/Light Mode

Perkuar Bisnis Industri Halal

CIMB Niaga Syariah Gandeng PWM & 11 Kampus Muhammadiyah Se-Sulsel

Senin, 13 Juni 2022 13:30 WIB
Foto: Dok. CIMB Niaga Syariah
Foto: Dok. CIMB Niaga Syariah

RM.id  Rakyat Merdeka - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menggandeng Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), bersama dengan 11 Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Sulsel.

Hal tersebut dilakukan guna memperkuat kolaborasi, dengan beragam komunitas muslim di berbagai daerah untuk meningkatkan potensi bisnis industri halal melalui komunitas.

Baca juga : Saham Dwiwarna BSI Ibarat Booster

Adapun ke-11 Perguruan Tinggi Muhammadiyah tersebut yaitu Universitas Muhammadiyah (Makassar, Sidenreng Rappang, Bone, Parepare, Sinjai, Enrekang, dan Bulukumba), Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai, Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah Sidenreng Rappang, Politeknik Kesehatan Muhammadiyah Makassar, dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Barru.

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla mengatakan, sebagai UUS terbesar di Indonesia, CIMB Niaga Syariah siap untuk mendukung dan mengoptimalkan kemanfaatan amal usaha Muhammadiyah khususnya di bidang pendidikan.

Baca juga : Kembangkan Industri Film, KADIN Gandeng PFN Dan Indiskop

“Terima kasih kepada Pimpinan Wilayah dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Sulsel atas kerja sama ini. Kami percaya, kolaborasi antara lembaga pendidikan dengan perbankan Syariah akan memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi para pihak dan masyarakat di Indonesia bagian Timur yang berpusat di Makassar,” ujar Bung Aldilla dalam keterangan resminya yang dikutip, Senin (13/6).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.