Dark/Light Mode

Terdepan Dalam Layanan Jasa Energi

Elnusa Dukung Pertamina Penuhi Target Bauran EBT

Kamis, 16 Juni 2022 05:24 WIB
Terdepan Dalam Layanan Jasa Energi Elnusa Dukung Pertamina Penuhi Target Bauran EBT

 Sebelumnya 
Sementara untuk Depo Service mengelola 28 VHS, 19 Franco, 7 DPPU Aviasi dan 2 KSO untuk Adaro dan KSO TBBM Tanjung Pandan, mengelola Mini Depot LPG Amurang, 6 LTSA Automatic Tank Gauge (ATG) di berbagai wilayah, Inline Blending Adaro dan mengelola 1 SPBU, 2 SPPBE dan 1 SPPBE.

Sementara Jasa Penunjang Migas seperti Fabrication & Maintenance Services, Elnusa mengerjakan fabrikasi alat (Hydraulic Rig-14 dengan 100 persen desain mandiri, Pertashop & Mobil Tangki) serta layanan maintenance yang terintegrasi. Untuk layanan Marine Support Services, mengoperasikan 20 unit marine services, mengerjakan jasa Dredging di Blok Mahakam serta sukses menyediakan Swamp Work Barge untuk pekerjaan HWU Drilling.

Baca juga : Audiensi Dengan Pelestari Budaya, Puan Dukung Terbitnya Perda Adat Desa

"Terakhir pada Warehouse, Data Management & ICT Services, 100 persen terisi penuh untuk document & core storage dan general asset, National Data Repository Pusdatin ESDM, Manajemen data migas terintegrasi –PUDC. Dan mengerjakan sistem pemantauan manajemen pelabuhan terintegrasi untuk Pertamina," kata Asmal.

Melalui Kompetensi Unggul yang dimiliki serta Transformasi, Inovasi dan Pencapaian yang telah diraih, ini akan menjadi bekal kinerja Elnusa ke depan sekaligus mendukung Pertamina dalam pemenuhan target pemerintah pada pengembangan EBT atau green energy yang ditopang oleh SDM yang berkualitas multi talenta.

Baca juga : Masyarakat Dan Ratusan Pelajar Iringi Jenazah Eril Menuju Permakaman Keluarga

Elnusa yang kini tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, melihat peluang sinergi semakin terbuka lebar dan semakin optimis dalam mendukung program Pemerintah pada peningkatan produksi minyak 1 Juta Barel per day dan gas bumi 12 miliar standar kaki kubik per hari (MMscfd) pada 2030.

“Ketika kebutuhan migas masih lebih besar daripada pasokan, maka peluang Elnusa sebagai perusahaan jasa energi yang meningkatkan produksi migas, terbuka lebar," pungkas Asmal. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.