Dark/Light Mode

3 Produk Reksa Dana Insight Sabet Penghargaan Internasional Refinitiv Awards 2022

Sabtu, 18 Juni 2022 11:26 WIB
Direktur Utama Insight Ekiawan Heri Primaryanto. (Foto: Istimewa)
Direktur Utama Insight Ekiawan Heri Primaryanto. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Karena itu, menurut Ekiawan dalam 10 tahun terakhir, reksa dana syariah khususnya aset fixed income membukukan kinerja positif dan unggul dibanding jenis reksa dana lainnya, yakni sebesar 63,32 persen. (Source: Infovesta as of May 31st 2022)

Selain itu, berbagai isu global maupun domestik dalam 10 tahun terakhir memicu volatilitas tinggi di pasar finansial. Namun, Reksa Dana Haji Syariah (I-Hajj) menerapkan strategi investasi pada short duration corporate ĺ dan fokus pada searching for better yield secara konsisten. Sehingga, mampu bertahan dan tetap mencatatkan performa yang lebih unggul ketimbang benchmark-nya.

"Bisa dilihat bahwa kinerja Reksa Dana I-Hajj Syariah periode 10 tahun, mampu mengungguli benchmark dengan pencapaian return hingga 90,59 persen," katanya.

Baca juga : Dubes Jepang Serahkan Penghargaan Untuk Yenny Wahid

Ia menilai, hal itu sebuah kinerja yang dapat dikategorikan baik sekali bagi reksa dana berbasis pendapatan tetap. (Source: Infovesta as of May 31st 2022).

Sedangkan untuk produk Reksa Dana Campuran Syariah, Insight juga memiliki kinerja yang baik dalam 5 tahun terakhir. Misalnya, Reksa Dana Insight Syariah Berimbang (I-Share) memiliki fleksibilitas untuk beradaptasi dalam menerapkan strategi optimal sesuai kondisi pasar.

Yakni, overweight bonds (defensive) ketika kondisi resesi ekonomi, dan overweight equity (aggressive) ketika kondisi pemulihan ekonomi.

Baca juga : Bamsoet Didapuk Jadi Penasihat Garuda International Cup II

"Hal ini secara keseluruhan juga mampu mencatatkan performa yang lebih baik ketimbang benchmark-nya," tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga menjalankan program CSR yang memberangkatkan seseorang dengan keterbatasan ekonomi untuk beribadah ke Tanah Suci.

"Hingga saat ini, Insight telah memberangkatkan hampir 600 Jamaah untuk Haji dan Umrah. Sejak 2005, total bantuan yang telah disalurkan ke berbagai jenis kegiatan CSR lainnya mencapai lebih dari Rp 68 miliar," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.