Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jakarta HUT Ke-495, Ini Harapan Kadin Jaktim

Selasa, 21 Juni 2022 13:19 WIB
Ketua Kadin Jakarta Timur, Anta Ginting. (Foto: Ist)
Ketua Kadin Jakarta Timur, Anta Ginting. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kota Jakarta tahun ini genap berusia 495 tahun. Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (Kadin) berharap bisa jadi mitra strategis untuk Pemprov DKI Jakarta terutama Pemkot Jakarta Timur. 

"Kadin berharap agar pemerintah bergandengan tangan dengan dunia usaha dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan," kata Ketua Kadin Jakarta Timur, Anta Ginting, Selasa (21/6).

Menurut dia, pemerintah bisa menjadikan Kadin sebagai pilihan pertama dan utama untuk mewakili suara dan kepentingan dunia usaha beserta seluruh stakeholders-nya, berkaitan dengan pembuatan dan implementasi kebijakan ekonomi di seluruh Indonesia.

Baca juga : DKI Gratiskan Kunjungan 11 Museum

"Menjadi mitra yang strategis dan efektif bagi pemerintah dan dunia usaha," lanjutnya.

Dia menilai perlu ada kerja sama antara pemerintah Kota Jakarta Timur dengan pihaknya untuk menghadapi berbagai tantangan pascapandemi Covid-19.

"Perlu suatu kebersamaan antara Pemerintahan Jakarta Timur dengan Kadin Jakarta Timur dan itu menjadi modal kita untuk pertumbuhan yang terus jalan, investasi yang terus masuk kemudian daya beli terjaga," ujarnya.

Baca juga : Rayakan HUT ke-13, ZAP Konsisten Hadirkan Perawatan dan Skin Care Berkelas

Anta juga mengapresiasi Pemkot Jakarta Timur atas upaya penanggulangan banjir, penanganan Covid-19, dan pemulihan ekonomi. 

Tak hanya itu, dia menegaskan saat ini masih banyak tantangan yang harus dihadapi oleh pemerintah dan pengusaha dalam rangka perbaikan roda ekonomi.

"Tantangan yang harus dihadapi di antaranya adalah perbaikan kinerja ekspor impor nasional, peningkatan investasi, pemerataan pembangunan, penciptaan lapangan kerja, harmonisasi regulasi pusat dan daerah, harga energi untuk industri yang kompetitif hingga antisipasi perang dagang," beber Anta.

Baca juga : Ancol Bagi-Bagi Tiket Gratis

Menurut Anta, semua itu bisa diatasi dengan reformasi dalam segala bidang dari segi birokrasi, perpajakan, dan lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.