Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Serap Ribuan Pekerja

Jakarta Fair Kemayoran Bangkitkan Ekonomi Jakarta

Kamis, 9 Juni 2022 23:33 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka agenda pameran multiproduk terbesar di Indonesia, Jakarta Fair Kemayoran di JIEXPO, Kemayoran, Kamis (9/6).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka agenda pameran multiproduk terbesar di Indonesia, Jakarta Fair Kemayoran di JIEXPO, Kemayoran, Kamis (9/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka agenda pameran multiproduk terbesar di Indonesia, Jakarta Fair Kemayoran di Jakarta Internasional Expo (JIEXPO), Kemayoran, Kamis (9/6).

"Kita berharap dengan adanya Jakarta Fair tahun ini maka tanda kebangkitan perekonomian kita akan makin terlihat," ujar Anies.

Dia bersyukur kegiatan tersebut terselenggara kembali usai dihentikan selama tiga tahun karena pandemi Covid-19. Anies berharap Jakarta Fair semakin besar.

Baca juga : Terima Kunjungan Menlu Saudi, Jokowi Bahas Haji Hingga Ekonomi

Jakarta Fair Kemayoran, lanjut Anies, bukan agenda skala Jakarta tetapi berskala regional. Tercatat pada 2019 jumlah pengunjung gelaran Jakarta Fair Kemayoran mencapai 6,8 juta orang dengan nilai transaksi hingga Rp 7,5 triliun. Ia pun berharap target itu bisa terlampaui tahun ini.

"Bagaimana selama ini di masa pandemi kita berkarya tapi pasar relatif terbatas. Dengan adanya pembukaan Jakarta Fair kita harap masyarakat tergerak untuk bertransaksi sehingga peningkatan dan harapan kesejahteraan tercapai," lanjutnya.

Ia mengapresiasi peran PT JIEXPO yang sudah berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran. Anies mengundang warga Jakarta untuk hadir meramaikan penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran.

Baca juga : Hore, Kamis Ini Jakarta Fair Kemayoran Dimulai

"Pengunjung gunakan kesempatan untuk bisa dekat satu sama lain datang bersama keluarga dan komunitas. Insyallah ini hiburan yang bisa mempererat persaudaraan kita. Jakarta Fair Kemayoran 2022 secara resmi dinyatakan dibuka," kata dia.

Director JIExpo Karuna Murdaya mengatakan, Jakarta Fair Kemayoran sebagai event terbesar di Indonesia dapat menjadi pemantik perekonomian Indonesia untuk bangkit kembali pasca pandemi Covid 19.

“Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolok ukur perkembangan industri MICE di Indonesia. Pihak panitia penyelenggara berharap semangat pagelaran event akbar Jakarta Fair, kiranya dapat memberikan efek positif bagi perkembangan roda perekonomian Indonesia secara khusus,” tutur Karuna.

Baca juga : Pengamat: Koordinasi Lembaga Keuangan Jangan Kendor Hadapi Ekonomi Dunia

Kembalinya JFK, kata dia, berkat dukungan yang diberikan baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah serta berbagai pihak mulai dari Polda, Satgas Covid Nasional/DKI Jakarta dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI).

Pihak penyelenggara juga akan menyiapkan Tim Satgas Covid Internal yang tersebar di seluruh area pameran yang akan bertugas mengawasi implementasi prokes.

Gelaran Jakarta Fair dikuti oleh 2.500 perusahaan peserta dalam 1.500 gerai yang memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, peralatan rumah tangga, furnitur, dan barang elektronik. Agenda ini berlangsung sejak hari ini hingga 17 Juli 2022. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.