Dark/Light Mode

HUT Ke-50, Jokowi Minta HIPMI Kerja Keras Bangun Negeri

Sabtu, 11 Juni 2022 14:10 WIB
Presiden Jokowi menghadiri Perayaan 50 Tahun HIPMI Tahun 2022, Jumat (10/6), di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Agung)
Presiden Jokowi menghadiri Perayaan 50 Tahun HIPMI Tahun 2022, Jumat (10/6), di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Agung)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi berharap para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dapat bekerja keras menghadapi tantangan-tantangan untuk membangun Indonesia.

Pesan itu disampaikan Jokowi saat menghadiri Perayaan 50 Tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tahun 2022 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Jumat, (10/6). 
 
“Anggota HIPMI yang tergabung anak anak muda harus memiliki kekuatan entrepreneurship yang kuat dan menjadi pengusaha-pengusaha muda handal yang g akan membangun negara ini. Karena apapun tanpa pengusaha, karena yang bisa membuka lapangan pekerjaan pengusaha bukan Pemerintah,” imbuh Presiden.

Baca juga : Jokowi Minta Kemenlu & Dubes Muliaman Bantu Pemulangan Jenazah Eril

Eks Gubernur DKI Jakarta ini juga akan terus mendorong para pengusaha muda agar terus bisa beradaptasi dengan perubahan kondisi ekonomi, baik nasional maupun global di tengah situasi yang tidak mudah.

“Sehingga mereka bisa menyongsongnya dengan baik dan meskipun situasi sekarang bukan situasi yang gampang,” sambungnya.

Baca juga : Jokowi Minta Ganjar-Erick Penuhi Sarana Produksi Petani

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Hipmi atas peringatan ulang tahun emasnya. Dalam sambutannya, Presiden meyakini pada momen Indonesia Emas 2045, para pengusaha muda Hipmi akan menjadi pengusaha besar di Tanah Air.

“Saya meyakini di tahun Indonesia Emas 2045, konglomerat-konglomerat yang ada ini semuanya dari anggota Hipmi. Kalau sekarang umur 20 tahun, 25 tahun, 30 tahun, 40 tahun, tambah 25 tahun artinya umur 60-an 50-an, 65-an sudah menjadi konglomerat semuanya saudara-saudara,” ucapnya.

Baca juga : Pj Kepala Daerah Kudu Netral

Untuk diketahui, Perayaan 50 Tahun Hipmi yang diselenggarakan pada tanggal 10-12 Juni 2022 mengangkat tema “Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045”. Selain itu, Hipmi juga menggelar beberapa acara antara lain Apkasi Expo, Museum Hipmi, Business Matching, hingga Indonesia Young Leader Forum.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.