Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Dengan Simpedes PeDe, BRI Dorong UMKM Memimpin Perubahan

Senin, 27 Juni 2022 07:01 WIB
Direktur Bisnis Mikro BRI Supari (Foto: Dok. BRI)
Direktur Bisnis Mikro BRI Supari (Foto: Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Imbas pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari 2 tahun, perilaku masyarakat berubah begitu cepat. Mobilitas menjadi terbatas, pemberlakukan social distancing dan hingga budaya digital menjadi tatanan kehidupan baru di masyarakat.

Hal ini pun berdampak pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Tidak sedikit UMKM yang gulung tikar akibat perubahan ini. Namun, banyak juga UMKM yang tetap bertahan dan justru semakin berkembang.

UMKM yang bertahan adalah yang mampu beradaptasi dengan berbagai cara. Di antaranya melakukan pemasaran secara online, berinovasi, efisiensi biaya produksi, hingga diversifikasi bisnis.

Saat ini, mobilitas masyarakat berangsur normal. Aktivitas bisnis pun kembali menggeliat. Kondisi ini dianggap sebagai momen yang tepat bagi UMKM untuk bangkit. Tabungan BRI Simpedes pun hadir untuk membawa UMKM PeDe Memimpin Perubahan.

Baca juga : Terima Wartawan Senior, Bamsoet Dorong Peningkatan Gerakan Wakaf

“Dalam menghadapi Perubahan, UMKM bersama Simpedes PeDe memimpin dan lebih tangguh menghadapi perubahan lingkungan bisnis yang semakin cepat dan berskala besar di masa depan,” ucap Direktur Bisnis Mikro BRI Supari.

Simpedes PeDe

Banyak fitur-fitur yang disediakan Simpedes yang bisa membantu para UMKM, baik untuk mengelola keuangan maupun dalam mencoba bisnis baru. Dengan begitu, para UMKM bisa semakin pede dalam menghadapi perubahan.

PeDe Mengelola Keuangan
Dengan Fitur Perencanaan Keuangan Simpedes Bisa, UMKM dapat mewujudkan impian dan mempersiapkan tabungan di masa depan.

Baca juga : BNI Boyong UMKM ke Negeri K-Pop

PeDe Berbisnis
Dengan Fitur Pemberdayaan Link UMKM, para pelaku usaha bisa mendapat pelatihan rutin untuk mengembangkan UMKM. Kemudian, dengan fasilitas Brimo, para UMKM bisa lebih mudah melakukan transaksi.

Dari sisi pembayaran, Brimo juga sudah menyediakan fasilitas QRIS. Dengan fasilitas ini, UMKM bisa menerima pembayaran digital yang bikin usahanya makin keren.

PeDe Bekerja
Dengan Fitur Proteksi Simpedes Bisa, para UMKM tidak perlu khawatir untuk mencoba tantangan baru dalam bekerja. Simpedes Bisa memberi proteksi untuk UMKM yang aktif bergerak tanpa batas.

Kemudian, ada juga Fitur Investasi Simpedes Bisa. Dengan fitur ini, UMKM bisa menyisihkan penghasilannya untuk investasi di bidang yang lebih aman dan berkembang.

Baca juga : ISKI Dorong Kampanye Politik Suguhkan Konten Sehat

Dengan beragam fitur ini, BRI yakin, UMKM pun bisa bangkit dan lebih maju. Dengan fitur dan kemudahan yang diberikan BRI ini, omzet UMKM akan meningkat, transaksi menjadi lebih mudah, pengelolaan keuangan menjadi lebih baik, dan usaha semakin lancar dan berkembang. Semua hal ini tentu jadi impian para pelaku UMKM.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.