Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Dibekali Toyota Safety Sense, All New Veloz Makin Aman Dan Nyaman

Kamis, 30 Juni 2022 13:17 WIB
Toyota All New Veloz. (Foto: Ist)
Toyota All New Veloz. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Toyota mengajak jurnalis nasional untuk mencoba langsung keandalan teknologi canggih active safety features Toyota Safety Sense (TSS) dan teknologi berbasis telematika T Intouch dalam acara media experience bertajuk SAFE JAKARTA, Rabu (29/6).

Di acara yang mengusung tagline “Taste The Advanced Technology Experience” ini, jurnalis dapat menguji dan mengeksplor cara kerja dan manfaat dari kedua teknologi tersebut menggunakan All New Veloz.

Rakyat Merdeka menjadi salah satu jurnalis yang ikut cara tersebut. Selain Rakyat Merdeka, ada 17 jurnalis media nasional yang ikut acara tersebut. Toyota menggelar acara ini selama 3 hari dari Selasa-Rabu (28-30/6). Rakyat Merdeka masuk kelompok hari kedua; Rabu (29/6).

Baca juga : Mantap, C-HR Hybrid Kini Dibekali Teknologi Toyota Safety Sense

Acara dimulai dari Djournal Coffee Blok M, Jakarta. Di sini jurnalis diberikan pengarahan dan pembagian kelompok. Rakyat Merdeka satu kelompok dengan jurnalis Koran Sindo, Anton dan Investor Daily, Aris. Para jurnalis ditantang untuk menggunakan teknologi keamanan canggih yang dimiliki Toyota Veloz.

Salah satu tantangan pertama adalah mencari Veloz yang akan digunakan masing-masing tim menggunakan fitur Find My Car dengan melalui aplikasi mToyota di handphone yang sudah disiapkan panitia. Setelah dicek di handphone, ternyata mobilnya di parkir di pusat perbelanjaan Ratu Plaza.

Nah, untuk mencapai lokasi mobil, para jurnalis diberikan e-money untuk naik MRT dari Blok M ke Ratu Plaza. Keluar dari stasiun, fitur Find My Car membawa kami menuju tempat lokasi parkir mobil. Ternyata posisinya ada di parkiran depan Ratu Plaza.

Baca juga : Toyota New Dyna Makin Bertenaga Dan Modern

“Ini fitur sangat bermanfaat nih buat yang suka lupa parkir dan mengantisipasi jika mobil curi,” ujar Aris.

Setelah berhasil menemukan mobil yang akan dipakai, para jurnalis harus menyelesaikan tantangan kedua. Apa tantangannya? jurnalis disuruh scan barcode yang ditampilkan oleh Rear Seat Entertainment Veloz. Setelah di scan ternyata tujuan selanjutnya adalah ke Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia yang ada di Pantai Indah Kapuk (PIK).

Tanpa basa-basi, kami langsung tancap gas. Yang jadi sopirnya adalah Aris. Sepanjang perjalanan kami mencoba teknologi Toyota Safety Sense (TSS) pada Veloz yang membuat berkendara jadi aman.

Baca juga : Pasokan Daging Sapi, Ayam, Telur di Jawa Tengah Aman Dan Lancar

Fitur yang dicoba adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention. Fitur Lane Departure Warning memberikan alarm peringatan kepada pengemudi Veloz jika berpindah lajur secara tidak sengaja. Sedangkan fitur Lane Departure Prevention akan membantu memberikan koreksi terhadap kemudi jika pengemudi belum juga mengubah arah setelah warning diberikan oleh sistem. Fitur ini akan aktif saat Veloz melaju di atas kecepatan 60 km/jam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.