Dark/Light Mode

Prestasi Moncer, WIKA Sabet Gold Champion Di Ajang BISRA 2022

Jumat, 1 Juli 2022 07:57 WIB
Foto: Dok. WIKA
Foto: Dok. WIKA

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) kembali menyabet Penghargaan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan raihan Gold Champion kategori Perusahaan BUMN/BUMD TBK.

WIKA mendapat penghargaan ini pada ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2022 menjadikan WIKA satu-satunya BUMN Karya yang menerima dan mampu mempertahankan prestasi pada kategori tersebut selama 2 tahun berturut-turut.

Penghargaan diberikan Wakil Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Soebronto Laras dan Hery Trianto dari Bisnis Indonesia kepada Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya di Jakarta, Rabu (29/6).

Baca juga : KAI: Operasional LRT Jabodebek Akan Dimulai Agustus 2022

BISRA diinisiasi oleh media Bisnis Indonesia pemberian sebagai anugerah dan apresiasi kepada perusahaan yang bersungguh-sungguh melaksanakan program CSR untuk perbaikan lingkungan dan perekonomian masyarakat.

Pada gelarannya tahun ini BISRA mengangkat tema bertajuk,"Social Responsibility To Accelerate Stronger Recovery".

Penentuan pemenang penghargaan dinilai dari komitmen perusahaan dalam mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi serta senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan, dan masyarakat.

Baca juga : Kinerja Kinclong, Bank DKI Sabet Penghargaan Top BUMD 2022

WIKA kembali meraih Gold Champion pada kategori Perusahaan BUMN/BUMD TBK. setelah melalui penilaian dengan metode kualitatif dan kuantitatif.

WIKA berhasil menyajikan data Penghitungan Social Return Of Investment (SROI) kegiatan TJSL unggulannya yaitu, Pelatihan Sertifikasi bagi Mitra Binaan Jasa Konstruksi dan Desa Binaan Tanjung Burung. Penjurian juga meliputi kontribusi WIKA dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi.

Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan Bukti komitmen WIKA dalam pelaksanaan TJSL dan selalu mengukur dampak dari kegiatan TJSL bagi masyarakat, lingkungan, dan tentunya Perseroan.

Baca juga : WIKA Sabet Penghargaan Mitra BUMN Champion 2022

"Perseroan meyakini bahwa Implementasi TJSL dengan pelaksanaan yang sistematis dan terukur akan memberikan dampak yang signifikan bagi para pemangku kepentingan," ujarmya dalam keterangan, Kamis (30/6).

Menurutnya, WIKA sebagai satu-satunya BUMN Karya yang menerima Gold Champion di kategori BUMN/BUMD TBK.  "Tentu saja ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami,” pungkas Mahendra. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.