Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cetak Prestasi, PLN Borong 5 Penghargaan Di Ajang BCOMSS Award

Minggu, 27 Maret 2022 19:12 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (IST)
Menteri BUMN Erick Thohir. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) menyabet lima penghargaan di ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) Award yang digelar Kementerian BUMN di Jakarta, Rabu (23/3) malam.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada para insan komunikasi dan praktisi program keberlanjutan di lingkungan BUMN sepanjang tahun 2021.

Pada BCOMSS Award terdapat dua kategori yaitu Communication dan Sustainbility, dari kategori Communication PLN meraih juara 2 atas nominasi Stakeholder Relation Management dan juara 2 Content Creator atas karya PLN Peduli Dampak Erupsi Semeru oleh pegawai PLN Harry Wisuardhy.

Pada kategori Sustainbility, program PLN Satya Gawa dan Pemberdayaan Masyarakat Penderita HIV/AIDS meraih juara pertama dalam nominasi Community Involvement and Development Program Kesehatan.

Baca juga : Angkasa Pura I Raih Penghargaan Di PR Indonesia Award 2022

Prestasi yang sama juga diraih dari nominasi Community Involvement and Development (CID) Program Lingkungan dengan program PLN CID Waste to Energy.

Tak hanya programnya, pegawai PLN Agus Yuswanta pun turut menyumbang prestasi dengan meraih juara 2 pada nominasi TJSL Officer of The Year.

Hadir dalam BCOMSS Award, Menteri BUMN Erik Thohir optimistis Indonesia bakal meraih kejayaan pada 2045.

Hal ini didasari oleh empat hal, yaitu hilirisasi sumber daya alam, ekonomi digital, meningkatkan profesionalisme dan transparansi dan terkahir peningkatan sumber daya manusia.

Baca juga : KAI Borong 5 Penghargaan Di Ajang PR Indonesia Awards 2022

"Apa yang memastikan ke depan ekonomi kita bisa terus sustain, kalau kita lihat tahun 2045 pusat kejayaan bangsa kita di mana ekonomi terus tumbuh, ada empat hal yang memperkuat pondasi itu dari empat ini BUMN punya perannya," kata Erick.

Dalam kesempatan yang sama, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan, pada ajang BCOMSS AWARD ada 7 sub kategori komunikasi dikuti oleh 74 BUMN.

Menurut Arya, kinerja tim komunikasi korporat BUMN terus mengalami perbaikan, ini ditandai berkurangnya indikator publikasi negatif dan meningkatnya berita positif terkait BUMN.

"Pada tahun 2021 total pemberitaan BUMN sebanyak 664.157 pemberitaan per tahun atau 1.820 per hari. Untuk pemberitaan BUMN 80 persen positif dan 14 netral," tuturnya.

Baca juga : Bamsoet Ajak Lestarikan Burung Khas Indonesia, Harganya Capai Rp 1 M

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi mengungkapkan, PLN berkomitmen dalam memberikan informasi yang bermanfaat seputar sektor kelistrikan dan mendukung perkebangan UMKM, meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat melalui program TJSL.

Menurut Agung, prestasi yang telah diraih PLN dalam ajang BCOMSS Award merupakan hasil dari segala upaya yang telah dilakukan PLN dalam memberikan informasi dengan baik, serta membantu dalam peningkatan kesejahteraan melalui program TJSL.

"Sebaiknya kita tidak terlena oleh capaian ini. Prestasi yang telah diraih dari program BCOMSS Award ini menjadi cambuk bagi PLN untuk meningkatkan layanan," ujarnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.