Dewan Pers

Dark/Light Mode

Partai Berkarya Siap Berlaga Di Pemilu 2024

Selasa, 5 April 2022 16:00 WIB
Ketua DPP Partai Berkarya Ali Bin Abi Thalib. (Foto: Istimewa)
Ketua DPP Partai Berkarya Ali Bin Abi Thalib. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP Partai Berkarya Ali Bin Abi Thalib optimis partainya bisa meraih sukses di Pemilu 2024. Beragam persiapan menuju pesta demokrasi telah dilakukan dengan matang. Dari mulai kepengurusan, kantor, hingga konsep membangun bangsa ke depan.

"Tentu kita siap beralaga di Pemilu 2024," ujar Ali, kepada RM.id, Senin (4/4).

Berita Terkait : Stok Cabai Jawa Barat Siap Penuhi Kebutuhan Lebaran

Politisi muda berusia 28 tahun ini merincikan, kepengurusan provinsi partainya di daerah sudah rampung. Bahkan untuk kabupaten dan kota hampir dibereskan. Soal persiapan menghadapi verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU) menurutnya Partai Berkarya sudah berpengalaman.

Diceritakan, partainya bukanlah partai baru. Melainkan kontestan Pemilu 2019 dengan hasil yang cukup baik. Yaitu, meraih 2,929,495 suara, setara 2,09 persen suara nasional.

Berita Terkait : Hary Tanoe: Partai Berkarya Resmi Bergabung Ke Koalisi Partai Nonparlemen

Targetnya, Pemilu 2024 mendatang, Partai Berkarya menjadi salah satu partai di Senayan. "Tentu kita akan melakukan manuver politik yang baik untuk kesejahteraan rakyat ke depannya," ungkapnya.

Politisi jebolan Universitas Indonesia (UI) ini menceritakan, beragam konsep kesejahteraan berbasis pemuda sudah dipersiapkan. Misalnya, mempersiapkan skil pemuda menghadapi era digital. Termasuk, beragam kebijakan pro rakyat, menurutnya sudah dipersiapkan.

Berita Terkait : Warga Papua Total Dukung Ganjar Puan Di Pilpres 2024

Manuver politik itu, dalam jangka pendek misalnya, Partai Berkarya mendorong agar Pemilu 2024 bisa digelar. Analogi Pilpres 2024 gantian, menurutnya sangat rasional. Pasalnya, selain menjaga marwah demokrasi, juga membuka ruang pergantian kepemimpinan khususnya anak muda.

"Manuver politik lainnya, tunggu tanggal mainnya," pungkasnya. [BSH]