Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT Ke-57, Telkom Wujudkan Mimpi Anak Bangsa Lewat Digitalisasi

Kamis, 7 Juli 2022 09:44 WIB
HUT Ke-57, Telkom Wujudkan Mimpi Anak Bangsa Lewat Digitalisasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertepatan hari jadi ke-57 tahun, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus mempercepat pemerataan serta peningkatan kualitas digitalisasi di Tanah air. Transformasi dilakukan untuk mewujudkan mimpi anak bangsa lewat digitalisasi.

Operator merah putih ini berkomitmen mewujudkan kedaulatan digital di Indonesia. Tercatat, hingga Desember 2021, Telkom telah membantu menghadirkan berbagai infrastruktur seperti 170.885 kilometer kabel fiber optic yang membentang di sepanjang Nusantara, 251.116 Base Trasceiver Station (BTS), serta 14,1 juta optical port yang membantu 8,6 juta pelanggan IndiHome terhubung dengan dunia melalui sambungan internet.

Menurut laporan Google, Temasek, dan Bain & Company, pada 2021 lalu nilai transaksi digital yang terjadi di sektor e-commerce Indonesia mencapai Rp 1.000 triliun atau US$ 70 miliar. Angka ini diprediksi akan terus meningkat hingga US$ 146 miliar pada 2025.

Baca juga : Bamsoet Yakin, Polri Bisa Makin Dicintai Rakyat

Telkom juga telah menghadirkan berbagai produk dan layanan yang dibutuhkan masyarakat dan pelaku usaha, seperti PaDi UMKM (UMKM), Agree (pertanian dan perikanan), Logee (Logistik), BigBox (Satu Data Indonesia), MySooltan, dan banyak layanan digital lainnya untuk menyokong pertumbuhan ekonomi digital.

“Berbagai produk serta layanan digital services, digital platform, dan digital connectivity kami persembahkan demi mewujudkan visi Telkom menjadi digital telco pilihan utama masyarakat. Eksistensi Telkom selama 57 tahun ini akan terus berlanjut demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik melalui digitalisasi,” kata Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, Rabu (6/7).

Maka itu, Telkom memiliki tiga misi untuk membantu perusahaan mewujudkan visi tersebut. Pertama, Telkom hendak mempercepat pembangunan infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan, ekonomi, dan dapat diakses semua kalangan. Kedua, mengembangkan talenta digital untuk mendorong kemampuan serta tingkat adopsi digital masyarakat. Ketiga, memimpin pembentukan ekosistem digital yang memberi pengalaman terbaik bagi pengguna.

Baca juga : HUT Ke-76, BNI Perkuat Eksistensi Jadi Bank Bisnis Global

“Telkom akan berdiri bersama masyarakat dan Pemerintah untuk mewujudkan cita-cita tersebut,” ujar Ririek.

Telkom kembali mengajak anak bangsa Indonesia untuk berani bermimpi dan lahirkan inovasi, karena semua inovasi terbaik berasal dari sebuah mimpi.■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.