Dark/Light Mode

Universitas Telkom Berikan Pembelajaran Konten Digital Untuk Habim TV

Minggu, 19 Juni 2022 20:03 WIB
Serah Terima Simbolis Ketua Pengabdian Masyarakat Universitas Telkom Dr. Nofha Rina, M.Si (kiri) kepada Mitra Habim Foundation Rikki Margana
Serah Terima Simbolis Ketua Pengabdian Masyarakat Universitas Telkom Dr. Nofha Rina, M.Si (kiri) kepada Mitra Habim Foundation Rikki Margana

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Telkom, Bandung melakukan salah satu Tri Darma Perguruan tinggi berupa Pengabdian Masyarakat pada media sosioentrepreneur produktif pada platform Youtube yang aktif menghasilkan video dalam mengembangkan konten dakwah yaitu HABIM TV yang diselenggarakan di Gedung Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Universitas Telkom, Bandung (8/6).

Ketua program pengabdian kepada masyarakat Dr. Nofha Rina, M.Si mengatakan tujuan kolaborasi mitra bersama HABIM TV adalah untuk meningkatkan kualitas manajemen HABIM TV melalui pengelolaan akun media penyiaran daring. Selain itu, kolaborasi antara Universitas Telkom dan mitra HABIM TV dapat memberikan kebermanfaatan bagi pemberdayaan SDM HABIM TV dalam pengelolaan konten digital terkini.

Baca juga : Petugas Haji Berikan Layanan Terbaik Bagi Jemaah Risiko Tinggi

“Mudah-mudahan dalam ajang ini bisa memberi manfaat kepada Mitra serta ilmu bagi kontribusi kebermanfaatan dakwah bagi HABIM TV”, terang Nofha Rina dalam sambutan pembukaan kegiatan pengabdian masyarakat.

Nofha Rina melanjutkan bahwa pendampingan mitra HABIM TV akan terus dilakukan melalui evaluasi ketercapaian kepuasan mitra dalam menggunakan sarana dan prasarana yang telah diberikan oleh tim dosen pengabdian masyarakat Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Telkom.

Baca juga : Menko Airlangga Cek Persiapan Pembangunan IKN, Kota Dunia Untuk Semua

“Pelaksanaan akan dievaluasi dengan ketercapaian target luaran yang telah dipaparkan. Untuk mengetahui hal ini bisa dilakukan dengan melakukan pengujian pada pelatihan dimana dalam evaluasi ini dapat ditunjukkan hal yang bisa dihasilkan dan telah diimplementasikan”, pungkas Nofha Rina. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.