Dark/Light Mode

Indonesia Bakal Jadi Kekuatan Ekonomi Keempat Dunia

Kamis, 7 Juli 2022 15:24 WIB
Mychal Jefferson, Chairman Hamershlag Private saat berbicara di webinar Road to New York, Indonesia Investment Forum, di New York, Rabu (6/7). (Foto: Istimewa)
Mychal Jefferson, Chairman Hamershlag Private saat berbicara di webinar Road to New York, Indonesia Investment Forum, di New York, Rabu (6/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia diprediksi akan menjadi Kekuatan Ekonomi Terbesar ke 4 di dunia. Hal ini disampaikan Mychal Jefferson, Chairman Hamershlag Private saat berbicara di webinar Road to New York, Indonesia Investment Forum, di New York, Rabu (6/7).

"Indonesia akan menjadi KekuatanEkonomi Terbesar ke 4 di dunia berdasarkan geografi, populasi, pilar terpenting yang dimiliki Indonesiaadalah lokasi, sumber daya alam dan sumber daya manusia, terutama generasi muda. Dan kami sebagai investor sangat tertarik untuk ikut berinvestasi di Indonesia," papar Mychal Jefferson.

Webinar dibuka oleh Christovita Wiloto, Founder & Chairman Indonesia Investment Forum. Christovita Wiloto menyatakan, pihaknya tah mengadakan Indonesia Investment Forum sejak 2013 di Singapore dan Hongkong.

"Karena Indonesia memiliki kebutuhan yang sangat tinggi akan investasi, serta peluang investasi yang sangat besar bagi seluruh investor global," kata Christovita Wiloto.

Baca juga : Diresmikan Puan, Pasar Banyumas Kerek Ekonomi Warga Jateng

New York, Indonesia Investment Forum akan fokus membahas kebutuhan investasi persektor industri di Indonesia. Yaitu industri, ifrastruktur, pertanian, manufaktur, properti, perbankan dan keuangan, kesehatan, pendidikan, pariwisata, logistik, perkebunan dan kehutanan, satelit dan telekomunikasi, energi, minyak dan gas, mineral dan batu bara, perikanan, penerbangan, hingga startup.

Pembicara yang hadir dalam Indonesia Investment Forum part 1 sektor Infrastruktur adalah Mychal Jefferson sebagai Chairman Hamershlag Private New York, Amerika Serikat, Destiawan Soewardjono sebagai President Directur Waskita Karya, Hendra Purnama sebagai Direktur Investasi Dayamitra Telekomunikasi, Christovita Wiloto sebagai Founder & Chairman Indonesia Investment Forum, dan juga Aline Wiratmaja sebagai Moderator Indonesia Investment Forum.

Christovita Wiloto menyampaikan, goals dari Indonesia Investment Forum ini menjembatani kebutuhan investasi pelaku Bisnis dan juga pemerintah daerah dari Sabang sampai Merauke di Indonesia, dengan para investor global.

Khususnya dalam webinar Invest in Indonesia Infrastructure Part 1 dan 2 ini juga dibahas mengenai pertumbuhan yang terus berlanjut dan kebutuhan pembiayaan projek-projek infrastruktur di Indonesia yang semakin meningkat.

Baca juga : Waketum Golkar Dorong KAHMI Sebagai Kekuatan Ekonomi Bangsa

"Dengan Forum ini, kita semua bisa memperlihatkan kepada Global What is Indonesia all about, apa itu Indonesia," ujar Hendra Purnama, Direktur Investasi Dayamitra Telekomunikasi.

Dikatakan, program Infrastruktur Telekomunikasi oleh Mitratel juga terus bertumbuh dengan kebutuhan jaringan 5G, smart city dan pengembangan jaringan di IKN atau ibu kota baru di Indonesia yang memerlukan dana investasi yang besar dengan return paling menarik secara global.

Destiawan Soewardjono, Presiden Direktur Waskita Karya menjelaskan, pihaknya sebagai salah satu perusahaan infrastruktur terbesar di Indonesia, memiliki daftar panjang dan kebutuhan proyek infrastuktur yang sangat banyak. Pihaknya siap berkolaborasi kepada para investor untuk datang ke Indonesia membangun 17ribu pulau di Indonesia.

Selain itu, tiga webinar gratis Road to New York, Indonesia Investment Forum by Sector Series 2022 akan diadakan pada Juli dan Agustus 2022. Topik Invest in Indonesia Infrastructure part 2 akan diadakan pada 20 Juli.

Baca juga : Hajatan Jakarta Kudu Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Daerah

"Kemudian pada September, Oktober, dan November 2022 kami akan mengadakan konferensi langsung di New York City Untuk informasi lain silahkan kunjungi www.indonesiainvestmentforum.com," jelas Christovita Wiloto. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.