Dark/Light Mode

Targetkan Pra Penjualan Rp 1,45 T, Lippo Cikarang Terapkan Strategi Ini

Kamis, 14 Juli 2022 11:45 WIB
CEO LPKR, John Riady. (Foto: ist)
CEO LPKR, John Riady. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), fokus kepada beberapa strategi untuk meraih pra penjualan sebesar Rp 1,45 triliun pada tahun 2022.

Pertama, LPCK akan menjaga momentum pra penjualan dengan meluncurkan klaster baru rumah tapak berkualitas di Waterfront Estates. Diperkirakan 60 persen pra penjualan berasal dari penjualan rumah tapak.

Baca juga : Junimart Ingatkan Menteri Hadi Teliti Terbitkan Sertifikat Tanah

Kedua, LPCK juga fokus terhadap keunggulan operasional, memperbaiki tata kelola, dan transparansi. Ketiga, meningkatkan penjualan produk komersial untuk mendukung penjualan rumah tapak di Waterfront Estates.

Keempat, LPCK juga akan mengembangkan dan menjalankan strategi segmentasi industri. Keberhasilan LPCK untuk meraih pra penjualan Rp 1,45 triliun di tahun 2022 tentu saja akan mendorong kinerja LPKR yang memegang 84 persen saham LPCK.

Baca juga : BP Jamsostek Salurkan Santunan Rp 4,4 M Buat Pekerja Yang Meninggal Saat WFH Ini

CEO LPKR, John Riady menyampaikan optimismenya terkait dengan industri properti yang dipercaya semakin cerah ke depannya, setelah menunjukkan pemulihan pada tahun 2021.

John juga melihat dua sektor yang masih bertumbuh meski di tengah pandemi Covid-19 yaitu rumah tapak (landed house) dan logistik yang bertumbuh karena terdorong industri e-commerce.

Baca juga : KSP Targetkan Mal Pelayanan Publik Terbentuk di 514 Kabupaten & Kota

John mengatakan, di kawasan industri Lippo Cikarang, sekitar 20-30 persen pembeli mengembangkan lahan untuk kebutuhan pergudangan. Selanjutnya, pertumbuhan properti logistik juga didorong oleh kenaikan permintaan atas warehouse atau pergudangan. 

"Pendapatan pra penjualan LPKR juga ditopang oleh LPCK melalui penjualan tanah industri, komersil, dan proyek rumah tapak Waterfront Estates," tegas John.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.